Konsol Nintendo Switch Berhasil Terjual Lebih dari 129 Juta Unit di Dunia
Nintendo Switch sudah terjual 129,53 juta unit (foto: unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Nintendo baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaan asal Jepang itu berhasil menjual 129,53 juta unit Nintendo Switch di seluruh dunia hingga Juni 2023.

Bisa dikatakan, jumlah penjualan Nintendo mengalami peningkatan, dari yang sebelumnya berhasil terjual sebanyak 125,62 juta unit pada akhir kuartal sebelumnya.

Laporan keuangan fiskal Q1 Nintendo yang ditemukan oleh GamingBolt juga mengungkapkan bahwa selama periode itu (April-Juni), Nintendo menjual 3,91 juta unit Switch, yang naik 13,9 persen dari apa yang dikelola pada Q1 tahun fiskal sebelumnya. 

Meskipun penjualan untuk model Switch dasar dan Switch Lite turun, masing-masing sebesar 51,3 persen dan 26,7 persen, namun, model Switch OLED mengalami peningkatan penjualan 83,6 persen YoY.

Sebanyak 52,2 juta unit perangkat lunak juga dijual di Switch selama kuartal tersebut, yang merupakan peningkatan 26,1 persen YoY. Itu sebagian besar dapat dikaitkan dengan The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, yang sekarang telah terjual lebih dari 18,5 juta unit.

Nintendo juga mengungkapkan angka penjualan yang diperbarui untuk sepuluh judul pesta pertama terlaris di Switch, dimana Tears of the Kingdom telah menjadi gim terlaris nomor 9 di platformnya.

Selain itu, Nintendo juga dikabarkan akan merilis konsol switch generasi berikutnya pada tahun 2024 mendatang. Meski belum diketahui detailnya, sumber yang mengatakan kepada VGC memastikan bahwa konsol itu akan menjadi model portable.