Wow, The Legend of Zelda, Tears of the Kingdom Sudah Terjual Lebih dari 18,51 Juta Unit
The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom (foto:Nintendo)

Bagikan:

JAKARTA - Nintendo telah mengumumkan bahwa The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom telah berhasil terjual lebih dari 18,51 juta unit di seluruh dunia, per tanggal 30 Juni 2023.

Pengumuman ini dibagikan langsung oleh Nintendo selama briefing pendapatan triwulanan baru-baru ini. Bahkan, laporan itu menyebutkan The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom berhasil terjual lebih dari 10 juta unit dalam waktu tiga hari setelah rilis.

Menurut perusahaan, penghasilan dari gim ini menyumbang sekitar setengah dari semua penjualan perangkat lunak pihak pertama Nintendo selama Q1 tahun fiskal berjalan (April-Juni).

Menariknya, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom juga secara instan menjadi gim Nintendo Switch pihak pertama terlaris kesembilan hingga saat ini, tepat di belakang Super Mario Party.

Di sisi lain, Nintendo juga mengungkapkan bahwa perusahaan asal Jepang itu berhasil menjual 129,53 juta unit Nintendo Switch di seluruh dunia hingga Juni 2023.

Bisa dikatakan, jumlah penjualan Nintendo mengalami peningkatan, dari yang sebelumnya berhasil terjual sebanyak 125,62 juta unit pada akhir kuartal sebelumnya.

Nintendo juga dikabarkan akan merilis konsol switch generasi berikutnya pada tahun 2024 mendatang. Meski belum diketahui detailnya, sumber yang mengatakan kepada VGC memastikan bahwa konsol itu akan menjadi model portable.