Bagikan:

JAKARTA - Google sekarang memperluas chatbot Kecerdasan Buatan (AI) Bard-nya untuk pengguna dengan akun Workspace, yang sebelumnya hanya tersedia untuk orang yang memiliki akun Google pribadi.

"Admin Google Workspace kini dapat mengaktifkan Bard untuk domain mereka, sehingga pengguna dapat mengakses Bard menggunakan akun Workspace mereka," ungkap Google dalam penguman resminya, dikutip Sabtu, 6 Mei.

Dengan perubahan ini, sekarang pengguna dapat menggunakan Bard untuk membantu pekerjaan, penelitian, atau kebutuhan bisnis lainnya.

Namun, itu semua baru bisa dilakukan ketika admin Workspace telah mengaktifkan Bard untuk domain mereka. Kemudian, pengguna bisa login ke akun mereka.

"Sekarang Anda dapat menggunakan Bard untuk membantu pekerjaan, penelitian, atau kebutuhan bisnis lainnya, saat login ke akun Google Workspace yang diaktifkan oleh administrator," ujar Google.

Google menjelaskan, pengaturan Bard untuk akun terkelola akan diluncurkan dalam waktu dekat. Dengan pembaruan ini, Bard dapat digunakan oleh lebih banyak pengguna.

Dan, tentu saja Bard bisa bermanfaat untuk membantu dalam tugas bisnis dan perusahaan yang lebih profesional. Diketahui, belum lama ini Google juga menambahkan kemampuan baru untuk Bard, di mana sekarang chatbot menulis kode dalam 20 bahasa.