WhatsApp Mengubah Warna Kontak Menjadi Merah untuk Panggilan Tak Terjawab
Tampilan fitur baru WhatsApp (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tampaknya Meta terus memperkenalkan fitur-fitur baru untuk layanan perpesanannya, WhatsApp. Baru-baru ini ditemukan pembaruan kecil pada tampilan di tab panggilan ke pengguna WhatsApp di Android. 

Ditemukan pertama kali oleh WABetainfo, pembaruan ini menampilkan nama kontak atau nomor telepon (jika tidak disimpan) berwarna merah jika Anda melewati panggilan (missed call) tersebut. 

Berdasarkan pantauan VOI, jika Anda pengguna WhatsApp biasa, Anda akan melihat semua warna nama kontak di tab panggilan baik itu panggilan masuk, keluar, atau tak terjawab di WhatsApp sama, yaitu warna hitam (jika menggunakan mode terang), dan warna putih (jika menggunakan mode gelap). 

Namun, dengan pembaruan ini pengguna beta melihat bahwa warna dari nama kontak untuk panggilan tak terjawab disorot menjadi warna merah. Ini memang bukan perubahan besar, namun pembaruan ini dapat membuat Anda melihat dengan jelas panggilan siapa yang Anda lewatkan. 

Fitur tambahan ini telah tersedia lebih dulu di WhatsApp untuk iOS selama beberapa tahun, dan perubahan ini juga merupakan cara untuk menyesuaikan versi Android dengan versi iOS.

Selain itu, penyorotan warna merah ini juga akan memudahkan pengguna untuk mengetahui panggilan tak terjawab mana yang memerlukan perhatian mereka, sehingga memudahkan pengguna untuk tetap memantau log panggilan mereka untuk memastikan bahwa panggilan penting tidak terlewatkan.

Sebagai informasi, perubahan baru terkait warna kontak untuk panggilan tidak terjawab ini hanya tersedia untuk beberapa penguji beta yang memasang versi terbaru WhatsApp beta untuk Android dari Google Play Store, dan akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam beberapa hari mendatang.