Begini Cara Mengubah Background Ketika Sedang Melakukan Panggilan Video di Ponsel Samsung
Contoh smartphone Samsung Galaxy (foto: pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Tahukah Anda jika Samsung memberikan penggunanya kemudahan untuk mengubah atau menyembunyikan latar belakang Anda di aplikasi obrolan video seperti WhatsApp, Zoom, dan Meet?

Sayang sekali jika Anda baru mengetahui hal tersebut, namun tidak ada kata terlambat untuk mencobanya. 

Samsung memberikan kemampuan mengubah latar belakang atau background pengguna Samsung Galaxy ketika sedang melakukan panggilan video, bahkan ketika menggunakan WhatsApp. 

Untuk mencoba fitur apik dari Samsung, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengaktifkan efek panggilan video di ponsel Samsung Anda:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Pilih Fitur lanjutan, dan gulir ke bawah untuk menemukan dan mengaktifkan Efek panggilan video
  3. Ketuk Efek panggilan video. Kemudian Anda akan melihat beberapa pilihan warna latar belakang yang dapat Anda gunakan ketika panggilan video.
  4. Untuk melihat warna latar belakang khusus, ketuk opsi terakhir dan pilih warna yang Anda inginkan dari contoh warna atau spektrum dan ketuk Selesai 
  5. Untuk menggunakan gambar latar khusus, ketuk ikon + dan pilih gambar yang Anda inginkan dari galeri, lalu ketuk Selesai. Gambar baru Anda ditambahkan dan dipilih.

Kemudian, di bawah judul Aplikasi yang tersedia, Anda akan melihat daftar apa saja aplikasi panggilan video di ponsel Anda yang mendukung fitur ini seperti WhatsApp, Google Meet, Zoom, dan lainnya. 

Sebagai catatan, fitur efek panggilan video tidak tersedia di ponsel Samsung yang menjalankan One UI Core atau versi ringan dari skin perangkat lunak One UI dan melewatkan beberapa fitur. 

Jika ponsel Samsung Anda masih memiliki One UI Core, Anda mungkin harus mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan efek panggilan video tersebut.