8 Fitur Baru Chatbot AI Google Bard yang Akan Memudahkan Pekerjaan Anda
Ilustrasi Google Bard (foto: Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Chatbot Google berbasis artificial intelligence (AI), Bard, mendapat update kemampuan baru. Fitur baru chatbot AI Google Bard setelah update memiliki kemampuan yang cukup mengesankan. Lalu apa kemampuan Bard saat ini?

Fitur Baru Chatbot AI Google Bard

Google Bard adalah chatbot yang dilengkapi dengan AI dirancang sekaligus diterbitkan oleh perusahaan teknologi Google. Bard sendiri baru dirilis pada 21 Maret 2023 dan hingga saat ini Bard terus mengalami peningkatan melalui fitur baru mereka.

Terbaru, Google baru saja mengumumkan beberapa fitur baru pada Bard yang diklaim akan memudahkan manusia sebagai penggunanya, terutama dengan hal-hal yang berkaitan dengan pencarian informasi.

VP Engineering Google Bard, Amarnag Subramanya menjelaskan bahwa peluncuran fitur baru kali ini jadi pembaruan layanan Bard yang signifikan sejak Google Bard dirilis.

"Deretan fitur baru ini bisa dijajal pengguna Google Bard (termasuk yang ada di Indonesia) mulai hari ini, Kamis, 13 Juli 2023," ungkapnya saat konferensi pers virtual, Kamis, 13 Juli.

Adapun fitur baru yang dimiliki oleh Chatbot AI Google Bard adalah sebagai berikut.

  1. Bard mendukung banyak bahasa, termasuk bahasa Indonesia
  2. Mendukung Google Lens
  3. Memiliki desain yang lebih sederhana
  4. Dapat menyimpan percakapan
  5. Hasil pencarian dapat dibacakan dengan suara robot sehingga pengguna tidak perlu membacanya
  6. Membagikan percakapan dengan pengguna lain
  7. Nada dan Gaya Bahasa Bots lebuh variatif dan beragam, mulai dari nada sederhana hingga kasual.
  8. Menciptakan code Python

Itulah informasi tentang fitur baru Chatbot AI Google Bard. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.