5 Rekomendasi Gim Ramah Anak di Nintendo Switch untuk Mengisi Liburan Natal dan Tahun Baru
Gim Mario Kart / dok. Ist

Bagikan:

JAKARTA - Nintendo Switch merupakan konsol yang digunakan oleh gamer dari berbagai usia. Tidak sedikit gim ramah anak dihadirkan perusahaan untuk menghibur mereka saat liburan seperti Natal dan Tahun Baru tiba.

Biasanya, karakter seperti Mario, Luigi, dan geng Mushroom Kingdom cukup digemari anak-anak. Selain itu, dengan fitur kontrol orang tua, mereka dapat memantau aktivitas anak dan durasi pemakaian konsol, jadi para orang tua tidak perlu khawatir anak-anak dapat kecanduan gim.

Kesuksesan konsol tersebut telah menghasilkan lebih banyak variasi gim lintas genre daripada sebelumnya di platform Nintendo, tetapi banyak juga yang tidak mengetahui pilihan gim yang ramah anak.

Mengingat hal itu, berikut di bawah ini rekomendasi gim untuk anak-anak terbaik di Nintendo Switch yang dikutip dari Nintendo Life, Minggu, 25 Desember.

1. Mario Kart 8 Deluxe

Gim balapan gokar ini bisa dibilang adalah gim yang paling ramah di Nintendo Switch dengan banyak opsi aksesibilitas, termasuk akselerasi otomatis dan alat bantu kemudi.

Alat bantu kemudi ini akan bekerja sampai Anda mengaktifkan kemudi manual, dan biarkan pengontrolnya berjalan sendiri. Alat itu sempurna untuk anak-anak yang ingin beralih dari hanya menonton saja hingga terlibat dalam gim.

2. New Pokemon Snap

Kemudian ada New Pokemon Snap, gim ini dapat membantu anak-anak mengeksplorasi wilayah yang ia kunjungi dengan mencari Pokemon yang muncul saat gim ini dimainkan.

Ini adalah gim on-rails, artinya Anda tidak memiliki kendali ke mana Anda bergerak. Anda cukup mengarahkan dan mengarahkan kamera saat Pokemon muncul di sekitar Anda.

Gameplay bergaya safari ini sangat cocok bagi orang tua untuk bermain dengan anak-anak mereka, melihat Pokemon bersama-sama, dan secara umum menikmati beberapa visual terindah di Nintendo Switch.

3. Super Mario Odyssey

Merupakan versi gim petualangan 3D terbarunya, dan salah satu yang terbaik yang pernah ada. Gim ini melibatkan dua pemain yang diharuskan bekerja sama, di mana satu pemain harus mengontrol topi tukang ledeng sementara yang lain memandu Mario sendiri menjadikannya permainan yang sempurna untuk dinikmati bersama si kecil.

Pemain bisa mengoleksi Bulan dan barang-barang lainnya untuk mendapatkan banyak hal agar permainan mereka berkembang di setiap levelnya.

4. Captain Toad: Treasure Tracker

Pada dasarnya Captain Toad: Treasure Tracker merupakan permainan teka-teki, jadi gim ini cocok untuk seru-seruan bersama anak Anda. Di gim ini, Anda akan mencari petunjuk di sekitar lingkungan tentang cara mengumpulkan setiap permata dan melanjutkan melalui setiap levelnya.

5. Lego Star Wars: The Skywalker Saga

Gim ini adalah pengalaman yang fantastis di Nintendo Switch, menghadirkan pertempuran yang berfokus pada kombo, pertempuran luar angkasa, pertemuan bos, dan aksi tembak-menembak, semuanya digabungkan untuk menjadikan ini Lego Star Wars terbaik yang pernah dirasakan untuk dimainkan, meskipun mereka juga membuat hal-hal sedikit lebih rumit daripada gim Lego lainnya.