4 Tips Agar Pengalaman Anda dengan Nintendo Switch Lebih Berwarna
Nintendo Switch telah lama menjadi salah satu konsol yang paling digemari. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Nintendo Switch telah lama menjadi salah satu konsol yang paling digemari, bersaing ketat dengan konsol milik PlayStation dan Xbox.

Meski demikian, semenarik apa pun konsol tersebut banyak kesalahan yang sering dilakukan oleh pemilik baru Nintendo Switch dan tentu saja hal ini merugikan mereka.

Untuk itu berikut VOI informasikan hal-hal yang patut Anda hindari sebagai pemilik Nintendo Switch agar konsol kesayangan Anda tidak cepat rusak.

Nintendo Switch juga menawarkan sejumlah pengaturan untuk menyesuaikan pengalaman Anda sesuai dengan kebutuhan Anda, tetapi sebelum itu simak tips di bawah ini agar Anda tidak sembarangan menggunakan aksesori untuk konsol Anda itu.

1. Gunakan Tas untuk Menaruh Konsol dengan Baik

Jika Anda berencana membawa Nintendo Switch saat bepergian, Anda harus menggunakan tas sebagai pelindung konsol Anda. Hal ini untuk menjaga konsol Anda tetap terlindungi.

Meski konsol ini terlihat kokoh, Nintendo Switch jauh dari kata tidak bisa dihancurkan maka Anda harus menyimpannya dengan baik di tas sendiri tanpa dicampur dengan benda lainnya.

2. Isi Daya Nintendo Switch Anda dengan Benar

Ketika Anda berpergian jauh, sudah pasti membutuhkan hiburan selain musik agar tidak bosan dalam perjalanan. Jawabannya, ya memainkan gim di Nintendo Switch Anda.

Anda bisa memainkan Doom Eternal atau Sonic Frontiers di pesawat. Namun, meskipun konsol tersebut memiliki masa pakai baterai yang cukup baik, perlu diingat bahwa, baterai lithium-ion Switch akan bertahan antara empat setengah hingga sembilan jam menurut klaim perusahaan. Ada baiknya, pastikan untuk mengisi daya konsol Anda pada malam sebelumnya.

3. Cari Diskonan Gim

Nintendo Switch eShop bisa menjadi cara yang bagus untuk membeli gim secara digital. Namun, Nintendo terkenal pelit dalam hal menurunkan harga gim setelah diluncurkan. Ini terutama berlaku untuk judul pihak pertama dari Nintendo sendiri.

Jika Anda tidak keberatan salinan fisik, Anda bisa membeli gim di Amazon. Mengingat kapasitas penyimpanan yang terbatas, terutama pada model Nintendo Switch yang lebih lama, mendapatkan salinan fisik gim dapat sangat membantu untuk mengurangi beban memori konsol Anda.

4. Gunakan Memori Eksternal

Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite hanya memiliki penyimpanan 32GB di luar konsol. Sementara Nintendo Switch OLED hanya menggandakannya menjadi 64GB. Meskipun itu cukup untuk menyimpan beberapa gim, jika Anda ingin memperluas perpustakaan gim Anda, maka Anda memerlukan kartu microSD untuk penyimpanan eksternal.

Untuk memainkan permainan yang ringan, hal ini tidak diperlukan, tetapi jika Anda senang mengumpulkan perpustakaan permainan, memiliki kartu microSD adalah suatu keharusan. Demikian dikutip dari TechRadar, Selasa, 15 November.