Begini Cara Mudah Membersihkan Cache di Perangkat Nintendo Switch
Cara menghapus cache di Nintendo Switch (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Membersihkan atau menghapus cache di perangkat seluler akan memastikan perangkat tersebut berjalan optimal dan lancar seperti pada umumnya. 

Namun, bukan hanya cache di smartphone saja yang perlu dibersihkan. Semua perangkat elektronik baik itu smartphone, laptop, PC, atau konsol seperti Nintendo Switch juga perlu dibersihkan. 

Menghapus cache di perangkat Nintendo Switch dapat membantu Anda memelihara konsol dan mengontrol informasi latar belakang apa yang disimpan cache.

Karena kapasitas penyimpanan yang terbatas, membersihkan cache di Nintendo Switch akan membuat pengalaman bermain gim Anda lebih mulus kapan pun dan di mana pun. 

Kenapa Harus Membersihkan Cache Nintendo Switch? 

Jika Anda sering bermain secara gim Nintendo Switch Anda, data yang tersimpan di cache akan terus bertambah dan memenuhi penyimpanan konsol Anda yang terbatas. 

Jadi, alih-alih menghapus gim yang ada penyimpanan Nintendo Switch Anda, lebih baik Anda menghapus cache untuk mengosongkan ruang penyimpanannya. 

Cara Membersihkan Cache di Nintendo Switch

Menghapus cache di konsol Anda juga akan menghapus kata sandi yang disimpan, jadi sebaiknya pastikan Anda mengetahui kata sandi ini sebelum menyetel ulang cache Anda.  

Setelah memastikan itu, sekarang Anda tinggal menghapus cache di konsol Anda. Berikut caranya:

  1. Dari layar Beranda Nintendo Switch Anda, pilih System Settings
  2. Arahkan ke bagian bawah opsi yang ditampilkan dan pilih System
  3. Pilih opsi paling bawah untuk Formatting Options
  4. Pilih Clear Cache
  5. Pilih pengguna yang ingin Anda hapus cache-nya lalu pilih Reset

Nintendo Switch Anda kemudian akan menghapus semua data cache yang disimpan konsol Anda untuk pengguna tertentu yang Anda pilih, membebaskan penyimpanan dan menghapus informasi pribadi yang tidak diinginkan.