Nintendo Bakal Umumkan Pembaruan Gim di Pergelaran Animal Crossing: New Horizons Minggu Ini!
Animal Crossing: New Horizons Direct akan muncul selama Nintendo Direct September 2021. (foto: Nintendo Animal Crossing)

Bagikan:

JAKARTA - Nintendo akan segera menggelar acara Animal Crossing: New Horizons Direct pada 15 Oktober. Pengguna juga dapat menontonnya di YouTube. Ini akan menjadi pertunjukan yang agak panjang, dengan durasi 20 menit.

Dalam acara tersebut, Nintendo akan mengungkapkan beberapa informasi tentang pembaruan gratis yang akan datang ke Animal Crossing: New Horizons pada November mendatang.

Diungkapkan Nintendo yang dikutip dari Polygon, Kamis, 7 Oktober, Animal Crossing: New Horizons Direct akan muncul selama Nintendo Direct September 2021. Segmen itu menggoda satu tambahan baru yakni barista burung Brewster dan kafenya, The Roost, ini merupakan perlengkapan dari pertandingan sebelumnya. Tampaknya museum rakyat juga akan segera menjadi rumah bagi kafe merpati.

Sebelumnya, di Animal Crossing: New Leaf, manusia bisa bekerja di kafe Brewster. Penduduk desa akan datang untuk memesan kopi. Bergantung pada seberapa baik pengguna akan tampil sebagai barista, Brewster kemudian akan menghadiahi pengguna dengan kopi.

Sebenarnya pemain Animal Crossing: New Horizons menjadi agak tidak sabar dengan kurangnya konten baru, karena Maret 2021 adalah terakhir kalinya gim ini mendapatkan pembaruan pasca-peluncuran yang substansial. Dengan hadirnya pembaruan ini, kemungkinan akan menambah minat mereka untuk bermain.

Sejak saat itu, banyak konten baru hadir dalam bentuk perayaan liburan, item waktu terbatas di Nook Shopping, dan pemeliharaan umum. Pada bulan Juli, Nintendo mengakui kurangnya konten dan berjanji akan merilis lebih banyak lagi akhir tahun ini.

Animal Crossing: New Horizons awalnya dirilis di Nintendo Switch pada Maret 2020. Nintendo telah menjual lebih dari 33 juta copy gim, menjadikan New Horizons sebagai gim Animal Crossing paling sukses hingga saat ini.

Meski demikian, Animal Crossing: New Horizons pasti memiliki lebih sedikit pemain akhir-akhir ini daripada saat diluncurkan, tapi itu sudah diduga. Namun, gim ini telah menjadi keuntungan besar bagi Nintendo, yang menjual hampir 30 juta konsol Nintendo Switch selama setahun terakhir. Bahkan membantu mengatasi kekurangan konsol Nintendo Switch selama awal pandemi COVID-19.