Bagikan:

JAKARTA - SEGA dan Relic Entertainment telah mengumumkan peluncuran Company of Heroes 3 di Steam. Namun, selain di Steam, gim ini juga akan diluncurkan di Xbox Series X/S dan PS5 pada Februari 2023.

Meski dirilis di beda platform, dalam FAQ yang dibagikan di Twitter, pengembang Relic Entertainment mengatakan bahwa versi PC dan konsol tidak akan jauh berbeda atau bisa dikatakan "hampir identik", selain dari perubahan kecil. 

“Saat diluncurkan, kedua versi akan hampir identik, selain dari perubahan kecil. Meskipun pengembangan konsol dimulai segera setelah pekerjaan kami di PC, Relic mendapat dukungan luar biasa dari studio mitra SEGA kami untuk memastikan Edisi Konsol memenuhi standar tinggi pengembang dan pemain konsol kami,” tulis pengembang.

Dalam versi konsol nantinya, Relic mengonfirmasi bahwa gim CoH3 ini akan mendukung kualitas 4K. Selain itu, baik pengembang maupun penerbit telah bekerja keras untuk memastikan pengontrol responsif dalam bermain gim.

“Kami telah bekerja keras secara internal di Relic dan bekerja sama dengan studio mitra kami di SEGA untuk memastikan Company of Heroes 3 mengontrol secara intuitif dan responsif dengan pengontrol,” tambahnya.

Sayangnya, Relic dan SEGA tidak memiliki rencana untuk permainan lintas platform atau lintas perkembangan. Artinya, pemain di Xbox dan di Steam tidak memungkinkan untuk bermain bersama.

Selain itu, tambahan konten pasca peluncuran, kosmetik, dan gameplay akan hadir di konsol setelah hadir di PC. Relic juga berencana untuk menggabungkan konten yang menonjol ke dalam ekspansi yang lebih kuat untuk pemilik Edisi Konsol.