Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini direktur gim Tekken, Katsuhiro Harada mengonfirmasi melalui akun Twitter miliknya, dan mengatakan bahwa Tekken 8 akan mendukung permainan mode crossplay atau lintas platform. 

Crossplay? Tentu saja, saya akan melakukannya," kata Harada ketika membalas tweet dari seorang penggemar di Twitter yang menanyakan apakah gim tersebut akan memiliki crossplay antar platform.

Harada, yang m telah mengerjakan franchise tersebut selama hampir 30 tahun itu juga mengklaim bahwa dia mencoba membuat crossplay berfungsi di konsol generasi lama seperti Xbox One dan PS4. 

“Saat konsol generasi sebelumnya dirilis, saya sudah mengusulkan crossplay antara kedua platformer tersebut. Namun, pada saat itu, mereka berselisih satu sama lain karena kepentingan bersama (dan masalah keamanan P2P) dan berulang kali menolak," jelasnya lebih lanjut. 

Dalam tweet yang sama, Harada kemudian menambahkan bahwa meskipun masih ada beberapa masalah yang tersisa, penerapan crossplay masih akan diterapkan ke dalam gimnya. 

Tekken 8 secara resmi diumumkan pada September 2022 lalu selama streaming langsung PlayStation State of Play. Meskipun tanggal rilisnya belum dikonfirmasi, gim ini rencananya akan dirilis di PS5, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam.

Bandai Namco baru-baru ini mengungkapkan gameplay Tekken 8 dengan durasi 36 menit. Studio juga berencana untuk mengadakan uji alfa tertutup untuk Tekken 8 di beberapa lokasi secara global untuk mengumpulkan umpan balik pada sistem baru.