Bagikan:

JAKARTA - SEGA dan pengembang Amplitude Studios dan Aspyr mengumumkan bahwa perilisan gim strategi berbasis giliran, yang berjudul Humankind untuk Playstation 4/5, Xbox One, dan Xbox Series X/S akan ditunda.

Berita buruk ini disampaikan langsung oleh pengembang melalui sebuah pengumuman yang dibagikan di Twitter. Baik pengembang maupun penerbit tidak mengatakan tanggal pasti kapan gim ini akan dirilis.

"Kami harus berbagi berita sedih dengan Anda hari ini: Kami dan mitra kami Aspyr Media telah mengalami tantangan tak terduga dalam porting HUMANKIND ke konsol, dan harus menunda rilis di Playstation 4/5, Xbox One, dan Xbox Series X/S sampai pemberitahuan lebih lanjut," tulis Studio dalam pengumuman tersebut.

Studio menyesali adanya penundaan ini dan mengatakan: "Kami tahu ini akan membuat frustasi bagi banyak dari Anda, tetapi kami yakin penundaan ini adalah yang terbaik, karena kami ingin memastikan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pemain konsol."

Meskipun belum memiliki tanggal rilis, pengembang mengatakan bahwa pemain yang telah melakukan pra-pemesanan gim di PS4, PS5, Xbox One, atau Xbox Series X/S akan mendapatkan pengembalian uang.

"Sayangnya, kami tidak dalam posisi untuk memberikan kerangka waktu pada tanggal rilis baru sekarang, tetapi kami akan memperbarui Anda semua sesegera mungkin. Sementara itu, siapa pun yang telah melakukan pra-pembelian di etalase digital akan menerima pengembalian dana jika berlaku sesuai dengan kebijakan platform," ujarnya.

Humankind merupakan permainan video bergenre strategi berbasis giliran 4X yang dikembangkan oleh Amplitude Studios, yang pertama kali diterbitkan pada Agustus 2021 silam untuk platform Microsoft Windows dan Google Stadia.

Sejak perilisannya di PC tahun lalu, Humankind telah mendapatkan sejumlah pembaruan dan DLC. Pembaruan ini mencakup ekspansi terbaru untuk gim, Together We Rule, dengan memperkenalkan gameplay baru ke dalam gim.