Square Enix Hapus Gim Final Fantasy VII: The First Soldier Mobile pada Januari 2023
Square Enix tutup layanan gim mobile Final Fantasy VII: The Last Soldier (foto: FFVII)

Bagikan:

JAKARTA - Square Enix telah mengumumkan melalui Twitter resminya bahwa mereka akan menghapus gim battle royale Final Fantasy VII: The First Soldier mobile pada awal tahun depan.

Final Fantasy VII: The First Soldier pertama kali dirilis di iOS dan Android pada 17 November 2021, dan akan segera dihapus pada 11 Januari 2023.

"Setelah hampir satu tahun melompat-lompat di chocobos, menumbuknya dalam pertempuran jarak dekat, dan menembak dari atap Midgar Undercity, dengan berat hati kami mengumumkan akhir layanan untuk FINAL FANTASY VII THE FIRST SOLDIER," tulis pengumuman itu. 

Pengembant mengatakan bahwa mereka merasa belum bisa memberikan pengalaman bermain terbaik sesuai dengan yang studio harapkan. 

"Terlepas dari semua upaya kami untuk menghadirkan pembaruan rutin kepada Anda dengan konten yang segar dan menarik, kami belum dapat memberikan pengalaman yang kami harapkan, dan bahwa Anda semua layak, jadi kami telah membuat keputusan yang sangat sulit untuk mengakhiri layanan untuk FINAL FANTASY VII THE FIRST SOLDIER," jelasnya. 

Saat ini, toko permainan tidak lagi menjual Kredit Shinra (mata uang premium dalam gim), tapi para pemain masih dapat menggunakannya sampai permainan berakhir.

Sebelum semua layanan gim ditutup pada 11 Januari 2023, Square Enix mengatakan bahwa dukungan untuk bahasa non-Inggris akan berakhir lebih dulu, yaitu pada 1 November 2022.

"Dari semua orang di tim FF7FS Meskipun hanya ada waktu kurang dari 3 bulan sampai layanan berakhir, kami akan terus melakukan pembaruan selama ini, jadi kami harap Anda akan terus menikmati FINAL FANTASY VII THE FIRST SOLDIER hingga akhir," pungkas studio.