Bagikan:

JAKARTA - Iron Galaxy Studios merilis Killer Instinct Anniversary Edition pada November lalu. Sekarang, pengembang mengumumkan bahwa uji coba ranked crossplay akan diluncurkan akhir pekan ini. 

Ranked crossplay ini akan memungkinkan pemain Killer Instinct Anniversary Edition di Steam dan Xbox/Windows untuk bermain online bersama. Uji coba ini akan dimulai pada 9-12 Februari.  

“Bersiaplah, rival baru akan segera menghampiri Anda  namun dengan beberapa peringatan penting, kami ingin Anda mengingatnya sebelum bermain dan memberi kami masukan,” tulis pengembang dalam pengumumannya. 

Meskipun Anda dapat bermain lintas platform, pengembang menegaskan bahwa papan Peringkat untuk Xbox/Windows dan Steam akan tetap terpisah.

Contohnya, jika pemain Steam menang atas pemain Xbox, pemain Steam tersebut akan mendapatkan poin untuk Papan Peringkat di Steam, sedangkan pemain Xbox akan kehilangan poin untuk Papan Peringkat di Xbox.

Mengingat gim yang diluncurkan di kedua platform ini sudah lulus tes performa yang memerlukan 60 FPS sebelum bermain online, pengembang memastikan baik pemain di Xbox atau di PC akan dapat berjalan mulus. 

Tes ini nantinya akan memengaruhi keputusan pengembang untuk menambahkan fitur ranked crossplay ke dalam gim atau tidak dalam pembaruan berikutnya. 

“Tes ranked crossplay ini akan membantu menentukan apakah kami akan menambahkan fitur ini di pembaruan mendatang, sambil menunggu evaluasi hasil dan masukan dari komunitas,” tutupnya.