Bagikan:

JAKARTA - Braid, salah satu gim indie terbaik sepanjang masa, akan hadir dalam Braid: Anniversary Edition di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X dan S, PC, dan Netflix pada 30 April 2024.

Selain itu, tanggal rilis baru untuk Braid: Anniversary Edition ini muncul bersamaan dengan cuplikan atau gameplay gim dari saluran YouTube resmi pengembang Jonathan Blow. 

Braid adalah permainan platform teka-teki yang awalnya dirilis pada Agustus 2008 oleh desainer Jonathan Blow pada puncak layanan Xbox Live Arcade Xbox 360. Gameplaynya berkisar pada mekanisme manipulasi waktu menarik yang digunakan pemain untuk maju. 

Fokus dari trailer baru ini menampilkan peningkatan grafis yang dibuat dalam Braid: Anniversary Edition dibandingkan rilis aslinya di tahun 2008. Lebih menariknya, visual untuk gim ini telah “dilukis ulang dengan tangan” oleh seniman David Hellman, yang juga mengerjakan gim aslinya.

Trailer tersebut juga menampilkan aspek lain dari game yang telah ditingkatkan untuk rilis mendatang, termasuk peningkatan suara, serta campuran soundtrack asli gim tersebut. 

Braid: Anniversary Edition juga akan menampilkan track komentar, yang diatur untuk menampilkan lebih dari 15 jam komentar pengembang.

Gim ini awalnya diumumkan pada tahun 2020, dan direncanakan untuk dirilis pada tahun 2022. Namun, pada saat itu gim ini mengalami penundaan cukup lama, hingga akhirnya diumumkan akan dirilis tahun depan.