Microsoft Flight Simulator Tembus 10 Juta Pemain, Akan Ada Pembaruan di 2023
Microsoft Flight Simulator tembus 10 juta pemain (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft merayakan hari jadi ke-40 dari judul gim andalannya, Microsoft Flight Simulator yang hingga saat ini sudah mencapai 10 juta pemain. 

"Pada tanggal 11 November, kami merayakan Hari Jadi ke-40 dengan merilis Microsoft Flight Simulator Premium Deluxe 40th Anniversary Edition," kata Neumann, Kepala Microsoft Flight Simulator dalam pengumumannya, Rabu, 7 Desember. 

Microsoft Flight Simulator adalah permainan simulator penerbangan pesawat dan helikopter yang dikembangkan oleh Perusahaan Asobo Studio dan diterbitkan oleh Xbox Game Studios yang dibuat khusus untuk Platform Microsoft Windows dan Xbox One. 

Gim ini dirilis pertama kali pada 18 Agustus 2020 untuk platform Microsoft Windows. Hari ini, Microsoft mengumumkan bahwa lebih dari 10 juta pemain telah menikmati Microsoft Flight Simulator di Windows/PC, Xbox Cloud Gaming, dan konsol Xbox.

Sejak diluncurkan pertama kali, versi terbaru dari Microsoft Flight Simulator yang sekarang telah menerima 27 pembaruan yang kuat dari Microsoft. 

"Kami tidak akan mencapai tonggak sejarah ini tanpa dukungan berkelanjutan dari komunitas kami yang luar biasa dan keterlibatan serta kontribusi berkelanjutan mereka," ujar Neumann lebih lanjut. 

Neumann juga membagikan beberapa capaian lain dari Microsoft Flight Simulator, diantaranya adalah:

  • 500 juta penerbangan
  • 40 miliar mil terbang
  • Setara dengan 10 juta perjalanan mengelilingi Bumi
  • Setara dengan 200 perjalanan pulang pergi dari Bumi ke Matahari

Tidak puas sampai di sini, Microsoft mengungkapkan bahwa mereka memiliki rencana menarik untuk tahun 2023 dan seterusnya. 

Microsoft Flight Simulator saat ini tersedia untuk Xbox Series X|S dan PC dengan Xbox Game Pass, PC Game Pass, Windows, dan Steam, dan di Xbox One serta ponsel, tablet, dan PC dengan spesifikasi lebih rendah yang didukung melalui Xbox Cloud Gaming.