<i>Microsoft Flight Simulator</i> Bisa Dimainkan Lewat Xbox Series X
Game Microsoft Flight Simulator (Game Reactor)

Bagikan:

JAKARTA - Pemilik konsol Xbos Series X atau S berhak merasa gembira. Salah satu game ikonik yang sempat viral Microsoft Flight Simulator akhirnya bisa dimainkan lewat konsol.

Mengutip blog resmi Xbog, perusahaan berencana meluncurkan game Microsoft Flight Simulator pada bulan Juli mendatang. Pengembang turut menjanjikan ‘tingkat kedalaman yang sama seperti versi PC’ lewat fitur sistem cuaca agar menyesuaikan kondisi di dunia nyata.

“Kami merasa antusias untuk memperluas (game Microsoft Flight Simulator, -red) dan memberi lebih banyak kesempatan calon pilot untuk terbang dengan membawa simulasi ini ke konsol,” tulis Head of Microsoft Flight Simulator, Jorg Neumann pada blog Xbox, Minggu, 13 Juni.

Menurut rencana, salah satu game simulasi ikonik yang dikembangkan Microsoft ini akan tersedia pada 27 Juli mendatang. Tak hanya game, perusahaan juga bakal meluncurkan Xbox Game Pass.

Saat ini, pemilik konsol Xbox Series X atau S bisa melakukan pemesanan dan pre-install. Tapi, privilege ini cuma bisa diakses oleh pengguna konsol Xbox yang sudah terdaftar dalam Xbox Game Pass.

Jika sudah melakukan pre-install, calon pilot pun bisa langsung merasakan pengalaman simulasi menerbangkan pesawat yang otentik –satu nilai unggul dari game ini yang membuatnya diidamkan banyak pemain sejak dirilis.

“Mulai dari pesawat ringat hingga jet berbadan lebar, kemampuan pilot Anda akan diuji dalam menghadapi tantangan berupa cuaca yang dibuat secara real-time. Termasuk di dalamnya pola awan di seluruh dunia, kecepatan angin, temperatur, kelembapan udara, hujan, hingga badai,” tulis perusahaan.

Top Gun: Maverick

Selain mengumumkan perluasan perangkar yang mendukung game Microsoft Flight Simulator, Microsoft juga turut menyampaikan pemberitahuan lainnya. Yakni kerja sama pengembang game dengan Paramount Pictures dengan meluncurkan paket ekspansi Top Gun: Maverick.

Kerja sama ini merupakan bentuk perayaan peluncuran film baru Top Gun: Maverick. Dan melalui paket ekspansi tersebut, pengembang berharap bahwa pemain bisa merasakan sensasi menjadi seorang pilot pesawat jet dari Angkatan Udara Amerika Serikat.

Rencananya, paket ekspansi Top Gun: Maverick bakal diluncurkan pada 19 November mendatang. Bebarengan dengan rilis global film berjudul sama.

Berkenalan dengan Microsoft Flight Simulator

Game Microsoft Flight Simulator diluncurkan tahun lalu. Menurut pengakuan perusahaan, game ini menjadi awal dari pengembangan game simulasi terbaik.

Seiring penambahan pengalaman yang dihadirkan secara real-time dari dunia nyata, pemain juga bisa merasakan setiap pembaruan pada versi konsol.

Sejak awal diluncurkan, game Microsoft Flight Simulator kondang dengan CPU dan GPU yang intensif buat setelan Ultra 4K. Hasilnya, pada masa awal, beberapa prosesor dan GPU terbaru pun kesulitan menampilkan gambar dengan refresh rate 60Hz.

Beruntungya, kendala tersebut kemungkinan besar tidak akan ditemui pemain pada game versi konsol Xbox. Menurut penjelasan Jorg Neurman tahun lalu, dikutip dari The Verge, perusahaan bakal menawarkan upaya pengoptimalan pada Xbox. Sehingga, kemungkinan versi Xbox bakal jauh lebih optimal ketimbang versi perangkat lain.