Semua Harga Gim di Microsoft Xbox Series X/S Akan Naik Mulai 2023
Harga gim Microsoft Xbox naik mulai 2023 (foto: Unpslash)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft telah mengonfirmasi rencana perusahaan untuk menaikkan harga rilis Xbox Series X/S menjadi 70 dolar AS (Rp1,09 juta) mulai tahun 2023 mendatang.

Dalam sebuah pernyataan ini diberikan Microsoft, juru bicara perusahaan mengatakan mulai tahun depan, judul Forza Motorsport, Redfall, dan Starfield akan menelan biaya 69,99 dolar AS (Rp1,09 juta) saat diluncurkan di AS. Harga regional mungkin akan berbeda setiap negara.

“Harga ini mencerminkan konten, skala, dan kerumitan teknis dari judul-judul ini. Seperti semua gim yang dikembangkan oleh tim kami di Xbox, mereka juga akan tersedia dengan Game Pass pada hari yang sama saat diluncurkan,” kata juru bicara Microsoft kepada IGN.

Pada Agustus 2020, Take-Two's NBA 2K21 menjadi gim generasi saat ini pertama yang dihargai 70 dolar AS (Rp1,09 juta). Perusahaan lain kemudian mengikuti langkah T2, termasuk Activision, Sony, EA dan Square Enix.

Meskipun Microsoft belum merilis gim dengan harga tersebut, daftar rilis pihak pertamanya relatif kosong sejak Xbox Series X/S dan PS5 diluncurkan pada November 2020.

“Bermain gim bisa menjadi hobi yang mahal dan saya melihat platform tertentu akan, dengan harga AS, 70 dolar AS untuk gim,” kata bos Xbox, Phil Spencer kepada La Vanguardia beberapa bulan lalu, mengutip GamingBolt

“Konsolnya berharga 500 dolar AS (Rp7,78 juta) di AS, dan menurut saya itu adalah investasi besar bagi orang-orang yang tidak setiap hari bermain video game, jenis pemain yang lebih kasual atau keluarga yang menyeimbangkan banyak hal," tandasnya.