Pembaruan Xbox Memungkinkan Anda Menyematkan Dua Gim dengan <i>Quick Resume</i>
Microsoft meluncurkan pembaruan Xbox yang memungkinkan untuk menyematkan gim (Foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft meluncurkan pembaruan dashboard Xbox pada Maret ini, yang akan meningkatkan kecepatan lanjutan, pemetaan ulang tombol berbagi Xbox serta wizard audio baru.

Pembaruan Xbox ini mencakup kemampuan untuk menyematkan gim ke Quick Resume, sehingga pemilik Xbox Series S/X di seluruh dunia, dapat memastikan  dua gim tidak akan pernah keluar dari fitur Quick Resume.

Gim yang disematkan hanya akan hilang dari Quick Resume,  jika dihapus secara manual atau ada pembaruan pada gim tersebut.

Quick Resume dapat mendukung beberapa gim, dan biasanya, gim hanya kehilangan kemampuan untuk melanjutkan secara instan ketika Anda telah meluncurkan lebih dari 10 gim. Ini dapat bervariasi tergantung pada seberapa besar setiap gim.

Microsoft juga membuatnya lebih mudah untuk menyesuaikan tombol “Bagikan (share)” pada pengontrol Xbox Series S/X. Tombol Xbox Share sebelumnya dibatasi hanya untuk membuat tangkapan layar atau klip gim. Namun kini Anda dapat memetakannya ke banyak fitur Xbox, termasuk mengontrol volume TV, mengakses pencarian, atau mengaktifkan Mode Malam.

Microsoft telah menguji perubahan ini selama satu bulan terakhir, dan pengontrol Xbox Elite Series 2, Pengontrol Adaptif Xbox, dan beberapa perangkat lain juga memiliki beberapa tindakan yang baru yang didukung pembaruan itu juga.

Anda dapat memetakan kembali tombol Share di dalam aplikasi aksesori Xbox. Pembaruan firmware pengontrol baru juga dirilis dengan pembaruan dashboard Xbox ini dan mencakup peningkatan dan perbaikan kinerja.

Terakhir, dashboard Xbox sekarang memiliki wizard pengaturan audio baru untuk perangkat HDMI. Ini memungkinkan Anda menguji apakah format audio HDMI berfungsi dengan benar dengan pengaturan A/V. Wizard pengaturan audio baru tersedia di konsol Xbox One dan Xbox Series S/X.