Microsoft Hadirkan Tampilan <i>Home</i> Baru untuk Xbox Series X/S dan Xbox One
Tampilan Home baru Xbox (foto: Xbox)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft meluncurkan pembaruan untuk tampilan Home Xbox Series X/S dan Xbox One, sehingga lebih memudahkan pengguna dalam menemukan gim baru atau gim yang mereka sukai.

Microsoft juga merincikan beberapa kemudahan yang akan didapatkan oleh pemain dengan tampilan Home yang baru ini. Pertama, memudahkan pemain untuk pergi ke Perpustakaan, Microsoft Store, Xbox Game Pass, Pencarian, dan Pengaturan di bagian paling atas Home Anda dengan memperkenalkan menu akses cepat.

Lebih dari itu, Microsoft juga menyederhanakan tata letak dan menempatkan gim yang baru saja dimainkan dan konten serta aplikasi lain ke bagian bawah layar. Tidak lupa, Anda dapat menambahkan opsi untuk mengubah background agar sesuai dengan permainan yang baru saja diputar.

“Meningkatkan penemuan gim dengan memperkenalkan daftar gim yang dikuratori dan dipersonalisasi untuk Anda. Memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengalaman Anda dengan menyematkan gim favorit Anda, grup yang dikuratori, dan grup sistem seperti Quick Resume to Home,” jelas Microsoft dalam pengumuman resminya.

Dengan desain baru ini, Anda akan menemukan tab Friends & Community Updates yang diperbarui, sehingga Anda dapat menemukan apa yang sedang terjadi di komunitas Anda dengan mudah.

Microsoft juga menghadirkan tab sorotan Watch & Listen dan daftar aplikasi hiburan, yang akan menunjukkan kepada Anda apa saja aplikasi dan konten media yang tersedia.

Saat ini, Microsoft meluncurkan pengalaman Home baru ke subset dari semua konsol Xbox. Artinya, beberapa dari Anda mungkin masih perlu menunggu beberapa minggu untuk mendapatkannya. 

“Yakinlah selama beberapa minggu ke depan, itu datang ke konsol di dekat Anda! Jika Anda melihat Home baru di konsol Anda dan Anda ingin menyesuaikannya sesuai keinginan Anda,” tutup pengumuman itu.