Memasuki Era Baru! Dua Judul Gim Age of Empires Akan Datang ke Konsol Tahun Depan
Dua judul Age of Empires akan hadir di konsol (foto: dok. Xbox)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft mengumumkan bahwa dua gim dari judul Age of Empires akan menjajaki platform konsol mulai akhir tahun ini hingga awal tahun 2023.

"Setelah meluncurkan dan mengembangkan gim-gim tersebut, ini adalah waktu yang tepat untuk menghadirkannya kepada penggemar lama dan pemain baru di Xbox," kata Emma Bridle, Direktur Suara Pelanggan, World's Edge dalam pengumuman yang dibagikan di Twitter. 

Adapun dua judul tersebut adalah Age of Empires II: Definitive Edition yang akan tiba di Xbox pada 31 Januari 2023, serta Age of Empires IV yang akan hadir ke konsol di akhir tahun ini. 

Age of Empires adalah judul yang telah berkembang selama 25 tahun, karena banyaknya pemain di seluruh dunia yang telah menaklukkan dan berhasil dalam pertempuran kecil dan menguasai mode multiplayer

"Kami menjaga pemain kami dan memperhatikan apa yang mereka katakan kepada kami. Jadi, setelah mendengar permintaan Age of Empires untuk membuat debut konsol Xbox-nya, kami mendengar Anda dan kami setuju!" ujarnya. 

Menurut Bridle, 2022 telah menjadi tahun yang luar biasa bagi Age of Empires dengan lebih dari 25 pembaruan gim, lebih dari 15 acara dalam gim dengan hadiah luar biasa dan lebih dari 14.000 mod dibuat dan diterbitkan.

Dengan banyak pertimbangan fungsionalitas tim, Microsoft memastikan bahwa input dalam gim versi PC akan didukung juga di versi konsolnya. 

"Kami juga mempertimbangkan fungsionalitas yang diharapkan para pemain Xbox dari gim mereka sehingga gim ini akan menyertakan permainan silang opsional antar platform, memungkinkan Anda bermain dengan teman di Xbox dan PC," terang Bridle. 

Ketika dirilis nanti, kedua judul versi konsol ini akan tersedia melalui Microsoft Store, Xbox Game Pass, dan Xbox Game Pass Ultimate, untuk pemain di seluruh dunia.