SEGA Tunda Peluncuran Football Manager 2023 untuk PlayStation 5
Football Manager untuk PS5 ditunda (foto: SEGA)

Bagikan:

JAKARTA - SEGA dan Sports Interactive mengungkapkan bahwa versi PlayStation 5 dari Football Manager 2023 Console tidak akan debut pada 8 November, seperti yang direncanakan sebelumnya.

Kabar ini dibagikan melalui sebuah pengumuman di Twitter resminya, yang mengatakan bahwa penundaan ini terjadi karena adanya komplikasi tak terduga yang muncul selama proses pengiriman dan persetujuan.

“Kami sangat terpukul dengan hasil ini, yang telah kami kerjakan tanpa lelah dengan mitra kami selama beberapa minggu untuk mencoba mengatasinya," kata Miles Jacobson, Direktur Studio Sports Interactive. 

Jacobson juga mengungkapkan betapa sulitnya mengambil keputusan penundaan tersebut. 

"Bahwa ini sangat sulit untuk membuat keputusan untuk menunda, karena melibatkan menahan permainan hebat yang telah dikerjakan dengan sangat keras oleh sejumlah orang berbakat dalam SI selama beberapa waktu," paparnya. 

Meski demikian, baik pengembang ataupun penerbit berupaya untuk terus melakukan segala daya mereka untuk membawa gim ini ke tangan para gamer PS5 sesegera mungkin.

Untuk itu, SEGA dan Sports Interactive berjanji akan memberikan pembaruan terkait masalah ini sesegera mungkin. 

Studio mengatakan, bagi pelanggan yang telah melakukan pra-pemesanan melalui etalase PSN Digital akan dibatalkan pemesanannya dan pengembalian dana penuh akan dilakukan sesuai dengan kebijakan platform Sony. 

"Harap dicatat bahwa tidak ada tindakan yang diperlukan atas nama pelanggan untuk menerima pengembalian dana. Semua gim lain di suite FM23 saat ini sedang dalam proses untuk rilis 8 November," tutup pengumuman tersebut.