Fitur Baru Steam Kini Bisa Temukan Gim yang Tersedia dalam Lebih dari 100 Bahasa
Steam sediakan filter untuk temukan gim dalam bahasa Indonesia (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Steam kini luncurkan fitur baru yang memungkinkan pemainnya dapat menemukan gim yang mendukung berbagai bahasa termasuk Indonesia, Arab, dan masih banyak lagi.

"Untuk pemain yang berbicara bahasa Indonesia, Slovakia, Melayu, Arab, Ibrani, Serbia, Hindi, dan bahasa lain apa pun yang saat ini didukung oleh Windows, sekarang mungkin untuk menemukan permainan yang tersedia dalam bahasa Anda dengan mudah," tulis Steam dalam websitenya. 

Atur Preferensi Bahasa Anda

Untuk dapat menemukan gim yang tepat, yang pertama harus Anda lakukan adalah mengatur preferensi bahasa yang Anda gunakan. Menyetel preferensi bahasa Steam Anda akan mempengaruhi konten bahasa apa yang muncul.

Dengan begitu, maka akan membuatnya lebih mungkin bahwa gim dalam bahasa ini direkomendasikan kepada Anda dan muncul di fitur penemuan di seluruh toko Steam

Cari dan Filter Menurut Bahasa Anda

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, preferensi bahasa Anda akan memengaruhi informasi yang tersedia sekilas di halaman toko game dan di berbagai opsi filter di seluruh Steam.

Halaman Toko Gim: Bahasa yang Anda pilih akan muncul pertama kali secara otomatis di halaman toko gim jika gim tersebut mendukung bahasa Anda. 

Pencarian & Filter: Bahasa yang Anda pilih akan muncul pertama kali sebagai opsi untuk digunakan di area Steam yang menawarkan pemfilteran. 

Dalam pengumumannya, Steam mengatakan bahwa fitur ini sudah diluncurkan beberapa minggu lalu. Fitur ini memungkinkan pengembang untuk menandai gim mereka dengan rangkaian bahasa. 

Sejak saat itu, Steam telah melihat lebih dari 500 gim menambahkan indikasi dukungan untuk salah satu bahasa baru ini.

Platform streaming gim online itu mengungkapkan bahwa ini baru permulaan, karena akan semakin banyak pengembang yang menggunakan alat baru ini untuk menunjukkan dukungan yang mungkin sudah tersedia dalam gim.