Hogwarts Legacy Jadi Gim yang Paling Banyak Dinantikan oleh <i>Gamers</i> di Steam
Hogwarts Legacy jadi gim yang paling ditunggu di Steam (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Tampaknya tahun 2023 nanti akan menjadi surga para gamers di dunia, karena banyak judul-judul baru yang akan segera rilis pada tahun tersebut. 

Berdasarkan pantauan VOI terkait judul gim di peringkat wishlist Steam, Hogwarts Legacy menjadi gim yang paling banyak ditunggu oleh para pemain per 1 September 2022 ini.

Sebenarnya, tidak mengherankan mengapa gim ini menempati peringkat pertama sebagai top wishlist gim di Steam, karena Harry Potter juga sudah sangat dikenal melalui buku maupun filmnya. 

Bagi Anda yang asing dengan gim ini, Hogwarts Legacy adalah sebuah RPG aksi yang berlatar belakang tahun 1800-an, dimana karakter pemain memasuki Sekolah Sihir Hogwarts. 

Layaknya di film Harry Potter, pemain akan menyesuaikan karakter mereka sendiri, melalui upacara penyortiran rumah dan di mana Anda akan ditempatkan di asrama. Di sinilah pemain dapat berinteraksi dengan teman sekelas dan hangout dengan mereka.

Tapi, karena keunikan yang dimiliki oleh karakter Anda, Anda akan langsung memasuki tahun kelima di sekolah sihir Hogwarts ini. Di sana nantinya, akan ada banyak kelas yang harus diikuti, mulai dari Herbologi dan Mantra hingga kelas Ramuan. 

Anda juga dapat menjelajah di luar kastil ke Hogsmeade dan bertemu dengan vendor yang berbeda untuk persediaan, seperti benih ajaib, resep, dan peralatan, atau melawan berbagai penyihir.

Hingga saat ini, Hogwarts Legacy dijadwalkan untuk dirilis pada 11 Febaruari 2023 untuk platform PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S dan Switch.