Call Of Duty: Modern Warfare II Akan Meminta Pemain Untuk Daftar dengan Nomor Telepon
Pemain Call of Duty: Modern Warfare II akan diminta daftar dengan nomor telepon (foto: CoD)

Bagikan:

JAKARTA - Minggu lalu, Blizzard Entertainment mengumumkan bahwa pemain Call of Duty: Modern Warfare II akan diminta untuk mendaftar dengan nomor telepon di Battle.net untuk memainkan gim. 

Blizzard mengatakan bahwa tindakan ini dibuat untuk membuat pemain bertanggung jawab atas tindakan mereka di dalam gim. Call of Duty: Modern Warfare II sendiri akan dirilis akhir bulan ini pada 28 Oktober.

Kebijakan ini dinilai mirip dengan apa yang dilakukan Blizzard terhadap pemain Overwatch 2. "Call of Duty: Modern Warfare II, akun Overwatch 2 yang baru dibuat, dan akun Call of Duty: Modern Warfare yang baru dibuat, mengharuskan Anda menambahkan nomor telepon ke akun Battle.net Anda," tulis Blizzard di halaman Battle.net.

Selain gim yang disebut tadi, Anda tidak perlu untuk memasukkan nomor telepon untuk bermain. Namun studio mengatakan mungkin akan ada beberapa gim, seperti World of Warcraft untuk menggunakan fitur tertentu. 

Studio mengungkapkan bahwa sistem verifikasi telepon atau SMS protect ini digunakan untuk membatasi jumlah akun gratis yang dapat dibuat oleh satu orang dan membantu menjaga agar pemain tetap bertanggung jawab atas tindakan mereka.

"Dan pada gilirannya, mengurangi toksisitas dan kecurangan serta memastikan pengalaman komunitas yang positif bagi semua pemain," jelasnya. 

Masalahnya adalah, SMS Protect ini tidak berfungsi di semua nomor telepon. Dalam catatan Battle.net yang terpisah, mereka menyatakan bahwa ponsel dengan kartu prabayar tidak dapat menerima notifikasi. 

Seorang pemain beta Modern Warfare II mengatakan kepada PCGamer bulan lalu bahwa mereka diminta untuk nomor telepon pascabayar untuk memulai permainan.