Baru Diluncurkan, Blizzard Konfirmasi Server Overwatch 2 Alami Serangan DDoS Massal
Server Overwatch 2 alami serangan DDoS massal (foto: Nintendo)

Bagikan:

JAKARTA - Blizzard Entertainment resmi merilis Overwatch 2 sejak Selasa, 4 Oktober waktu PST. Namun, beberapa jam setelah peluncuran, banyak pemain mengalami masalah ketika hendak masuk ke server.

Adapun masalah yang dihadapi pemain antara lain adalah: 

  • Beberapa pemain yang menggabungkan akun PC dan konsol mereka melihat "Kesalahan Server Tak Terduga".
  • Beberapa kosmetik, item, dan mata uang yang dimiliki pemain tidak muncul di koleksi mereka. 
  • Beberapa pemain mengalami pemutusan server. 

Menanggapi masalah tersebut, presiden Blizzard turun ke Twitter dan mengatakan timnya saat ini sedang bekerja keras terhadap masalah server Overwatch 2. 

"Kami merasa rendah hati dengan kegembiraan pemain dan akan terus fokus pada masalah dan membuat pemain bersenang-senang," tulis Presiden Blizzard, Mike Ybarra di Twitter. 

Selang beberapa menit setelah itu, Ybarra kembali mengabarkan bahwa masalah yang saat ini dialami pemain dikarenakan adanya serangan DDoS massal. 

"Sayangnya kami mengalami serangan DDoS massal di server kami. Tim bekerja keras untuk mengurangi/mengelola. Ini menyebabkan banyak masalah drop/koneksi," jelas Ybarra lebih lanjut. 

Tapi tampaknya, masalah ini tidak datang ke semua pemain, karena jika dilihat di Twitter, melihat banyak pemain yang berhasil masuk ke server dan berhasil main dalam pertandingan. 

Namun, jika Anda mengalami kesulitan untuk masuk ke dalam gim, seperti yang disampaikan oleh Ybarra, serangan DDoS ini mungkin menjadi salah satu alasannya.