Blizzard Dikabarkan Batalkan Pengembangan World of Warcraft versi Mobile
Blizzard batalkan pengembangan World of Warcraft mobile (foto: World of Warcraft twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Diklaim ada perselisihan antara Activision Blizzard dengan raksasa gim China, NetEase menimbulkan kabar bahwa kedua perusahaan menangguhkan gim World of Warcraft mobile. 

Melansir IGN, proyek gim yang dibatalkan yang memiliki nama kode "Neptune" itu dimaksudkan untuk menjadi spin-off mobile dari MMORPG World of Warcraft. 

Gim tersebut dikatakan telah dikembangkan selama tiga tahun dengan melibatkan sekitar 100 staf pengembang NetEase. Sampai saat ini, belum diketahui penyebab pasti mengapa proyek tersebut dihentikan.

Namun, ada kabar yang mengatakan bahwa Blizzard dan NetEase membatalkan gim tersebut karena adanya ketidaksepakatan mengenai pengaturan pembayaran untuk proyek tersebut.

Menanggapi rumor tersebut, juru bicara Blizzard,  Andrew Reynolds berbicara kepada The Verge, dan mengatakan bahwa mereka masih memiliki hubungan yang sangat sukses dengan NetEase.

"Kami terus memiliki hubungan yang sangat sukses dengan NetEase, dan sama sekali tidak benar untuk menyatakan bahwa telah terjadi perselisihan keuangan,” kata Reynolds melalui sebuah pernyataan.

Sebagai tambahan, Blizzard dan NetEase telah menjadi mitra selama 14 tahun, yaitu sejak 2008. NetEase dan Blizzard bersama-sama menciptakan Diablo Immortal, menerbitkan judul Blizzard seperti Hearthstone dan World of Warcraft di Cina.

Saat terakhir kali dikabarkan, Diablo Immortal telah meraup lebih dari 100 juta dolar AS (Rp1,48 triliun) dalam pembelanjaan pemain global di App Store dan Google Play sejak diluncurkan.