Jadi Gim Mobile Terlaris, Blizzard Berhasil Raup Rp1,4 Triliun dari Peluncuran Diablo Immortal
Blizzard raup keuntungan Rp1,4 triliun (foto: Steam) 

Bagikan:

JAKARTA - Sejak peluncurannya pertama kali pada 2 Juni lalu, Diablo Immortal terus mendapatkan respon yang positif dari para pemainnya. 

Karena kesuksesan Diablo Immortal mobile, pengembang Blizzard Entertainment terus meraup keuntungan. Dilaporkan oleh Sensor Tower Store, RPG aksi free-to-play telah meraup lebih dari 100 juta dolar AS (Rp1,48 triliun) dalam pembelanjaan pemain global di App Store dan Google Play sejak diluncurkan.

Sebelumnya, Dalam waktu seminggu setelah rilis, Diablo sudah meraup pendapatan lebih dari 24 juta dolar AS (Rp357 miliar). 

Diablo Immortal telah menjadi salah satu IP video gim mobile yang mencapai tonggak sejarah setelah Pokemon GO.

Sejak rilisnya secara global, RPG buatan Blizzard ini telah menduduki peringkat ke-13 sebagai gim seluler dengan pendapatan terbanyak di seluruh dunia. 

Jika itu tidak cukup, Diablo Immortal juga menduduki peringkat kedua di antara MMORPG dengan NetEase's Fantasy Westward Journey. 

Performa gim tersebut di China juga sangat baik, judul Blizzard ini menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di semua kategori untuk App Store selama dua hari pertama.

Tonggak kesuksesan Diablo Immortal lainnya adalah, bahwa gim tersebut telah dipasang lebih dari 20 juta kali di semua platform. Dengan begitu, Diablo Immortal menjadi salah satu gim garapan Blizzard Entertainment yang menunjukkan taringnya di pasar mobile.

Berdasarkan jumlah yang dihasilkan, pengembang telah melihat bahwa Diablo Immortal ini menjadi peluncuran terbaik Diablo terbesar yang pernah ada.