Pengguna Aktif Bulanan Activision Blizzard Menurun dari Tahun ke Tahun
Call of Duty Warfare akan diluncurkan pada 28 Oktober (foto: CoD)

Bagikan:

JAKARTA - Activision Blizzard mengatakan pada Senin, 1 Agustus, bahwa pada kuartal kedua tahun ini yang berakhir pada bulan Juni lalu, pengguna aktif bulanan mereka mengalami penurunan. 

Perusahaan mengaku bahwa jumlah pengguna aktif bulanannya menurun dari waktu ke waktu. Jumlah pengguna aktif bulanan Activision pada kuartal pertama 2022 terdapat 100 juta, sedangkan kuartal kedua hanya 94 juta. 

Jumlah ini juga menurun dari tahun 2019 dan 2021. Dimana pada tahun tersebut, Activision selalu mendapatkan pengguna aktif bulanan di atas 100 juta. Bahkan, di tahun 2021, mereka mendapatkan 150 juta pengguna aktif. 

"Pendapatan kuartal kedua dan pendapatan operasionalnya menurun dari tahun ke tahun, mencerminkan keterlibatan yang lebih rendah untuk franchise Call of Duty, tetapi tumbuh dibandingkan kuartal pertama," kata Activision, dikutip dari VGC

Namun, selain kabar buruk tadi, ada juga kabar baik yang akan datang. Activision mengonfirmasi bahwa Call of Duty Modern Warfare 2 akan diluncurkan pada 28 Oktober mendatang. 

Call of Duty: Warzone 2 juga akan diluncurkan sebagai perpanjangan dari dunia Modern Warfare akhir tahun ini .

“Studio Activision yang diperluas juga terus membuat kemajuan yang kuat pada pengalaman mobile inovatif yang akan memperluas Warzone ke platform terbesar dan paling cepat berkembang,” jelas perusahaan. 

Diumumkan juga pada bulan Januari bahwa pemilik Xbox, Microsoft berencana untuk mengakuisisi Activision Blizzard dalam kesepakatan senilai $68,7 miliar atau Rp