Bagikan:

YOGYAKARTA - Salah satu jenis kendaraan listrik yang sudah banyak digunakan di Indonesia adalah sepeda listrik. Banyak orang membeli sepeda listrik karena inovasinya yang menawarkan kemudahan bagi penggunanya. Bagi anda yang ingin membelinya tidak perlu khawatir soal harganya mahal. Sebab ada sepeda listrik murah mulai dari 1 juta hingga 5 jutaan. 

Sepeda listrik juga semakin diminati karena menawarkan konsep  ramah lingkungan dan lebih praktis. Sepeda listrik bergerak memakai sumber daya bertenaga baterai. Saat baterai dalam kondisi penuh maka sepeda akan digerakkan oleh mesin bertenaga baterai. Namun saat baterai dalam kondisi rendah, maka tenaganya berkurang. 

Jadi wajar jika banyak yang minat dengan sepeda listrik karena kelebihan-kelebihannya tadi. Ada berbagai merek dan jenis sepeda listrik yang bisa anda pilih. Berikut rekomendasi sepeda listrik murah yang ramah di kantong.  

Daftar Sepeda Listrik Murah

Sebelum memilih sepeda listrik anda harus terlebih dahulu mencari informasi harga dan spesifikasinya. Ada beberapa merek sepeda listrik murah yang bisa dibeli mulai dari harga 1 jutaan. Anda bisa membelinya langsung ke toko atau melalui online. 

Sepeda Listrik Selis EOI 

Sepeda listrik murah pertama yang bisa jadi pilihan anda adalah Selis EOI. Sepeda ini menggunakan baterai 36 volts dan 5,2 ah lithium battery. Spesifikasi sepeda listrik ini sebagai berikut:

Bbaterai: 36 volts 5,2 ah lithium battery Kapasitas Maksimal : 20 km / hours Jarak maksimal : 15 km *). Tire 20 x 1,50 foam tube airless tire (Anti bocor). Overall size : 149 cm length x 62 cm width x 108 cm height Seat height : 80-92 cm.

Sepeda Listrik Selis EOI dibaerol dari harga  Rp 3.080.000,00 di Tokopedia

Sepeda Listrik Tiger Spedtrik V6

Pilihan sepeda listrik murah kedua jatuh pada Tiger Spedtrik V6. Sepeda listrik tipe ini menggunakan baterai berkapasitas 36 volt hingga 12 A. Sepeda ini hadir dengan variasi warna hitam, merah, dan biru. Untuk harganya sendiri juga bervariasi, mulai dari Rp1,7 juta rupiah hingga Rp2 juta. 

Sepeda Listrik Island 

Sepeda listrik murah ketiga yang bisa anda beli adalah Island. Frame sepeda ini memakai bahan higten steel. Sepeda ini juga dilengkapi lampu dan power indikator. Untuk kapasitas baterainya 36 volts dan 350 watt. Harga sepeda listrik Island second mulai dari Rp 2,3 juta rupiah.

Sepeda Listrik Uwinfly Redfish 2 Pro 

Unwilfly Redfish 2 Pro adalah sepeda listrik sekaligus motor listrik. Sepeda listrik murah ini dijual mulai dari harga Rp4 juta rupiah. Sepeda ini bisa menempuh jara 40 km memakai baterai berkapasitas 48V/12H.

Sepda ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal 35 km/jam. Untuk daya angkutnya kurang lebih 100Kg. Sistem pengereman menggunakan drum brake System Ukuran: P 140cm x T 100cm x L 60cm Ban : R10 (tubeless) 

Sepeda Listrik Sunrace Eco 

Sunrace Eco menjadi sepeda listrik murah lainnya yang bisa anda pilih. Sepeda dijual dengan harga mulai dari Rp 4,2 juta rupiah. Ada beragam variasi warna sepeda ini, yaitu hitam, putih, merah, biru, kuning, dan orange. 

Spesifikasi sepeda listrik Sunrace Eco sebagai berikut: 

Memiliki Baterai kapasitas : 48V 12AH Jarak tempuh : 45KM Max speed : 40KM Beban max : 150kg Sistem pengereman drum break / tromol Ukuran ban : 14 inch tubeless Lama pengecasan : 4-6 jam Dilengkapi fitur lampu sein Lampu projector dan lebih terang Dilengkapi fitur Alarm anti maling 

Sepeda Listrik E-Bike Jarvis 1+

Pilihan terakhir sepeda listrik murah yakni E-Bike Jarvis 1+. Sepeda listrik ini memiliki fitur canggih berupa tombol autopilot, serta standar dan lampu belakang. Sepeda ini diproduksi dalam beberapa warna, yaitu merah, biru, hitam, dan hijau. 

Sepeda listrik E-Bike Jarvis 1+ yang baru dijual mulai dari Rp 4,3 juta rupiah. Spesifikasi sepeda listrik ini sebagai berikut: 

Baterai = 36 V / 12 ah Jarak tempuh= 30 km Motor = 350W Motor power *Kecepatan Max = 28-30 km/ jam* Berat Beban = -+ 150kg Sistem Rem= drum brake system Dimensi = P 140cm x T 100cm x L 60cm Sistem Keamanan = wheel lock

Itulah beberapa rekomendasi sepeda lisrik murah yang bisa menjadi pilihan anda. Sebelum membeli sepeda listrik, pastikan anda mencari tahu spesifikasinya terlebih dahulu dan sesuaikan dengan kebutuhan anda. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.