Danau Sunter Tempat Wisata Murah Meriah untuk Keluarga
Danau Sunter tempat wisata murah meriah untuk keluarga (IG: @langkahdody)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Danau Sunter menjadi salah satu wisata murah yang berlokasi di Jakarta Utara. Tempat wisata ini cocok didatangi untuk liburan keluarga saat akhir pekan maupun tanggal merah. Sejak direvitalisasi beberapa tahun lalu, Danau Sunter kini menyuguhkan view yang indah dan suasana yang mengasyikan. 

Danau Sunter kini ramai dikunjungi untuk liburan bersama keluarga, hangout muda-mudi, maupun untuk sekedar bersantai menikmati pemandangan. Tidak sedikit para pekerja di Jakarta yang menyambangi tempat ini untuk jogging atau melepas penat. 

Tempat wisata Danau Sunter sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk memanjakan pengunjung. Lantas apa saja objek wisata di Danau Sunter yang cocok untuk rekreasi keluarga maupun kegiatan refreshing anak muda?

Objek Wisata di Danau Sunter

Danau Sunter dibedakan menjadi dua berdasarkan kegunaannya. Danau di sebelah barat berfungsi sebagai tempat penampungan air. Sementara danau di sebelah timur digunakan untuk tempat wisata. Danau yang kedua inilah yang dapat dikunjungi untuk kegiatan wisata atau mencari hiburan yang murah. 

Danau sunter terhampar dengan luas mencapai 146.66 kilometer persegi. Akses menuju tempat wisata di Jakarta Utara ini juga sangat mudah untuk berbagai jenis kendaraan. Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata murah meriah untuk keluarga di Jakarta, berikut ini objek wisata di Danau Sunter yang bisa Anda nikmati:

Wisata Air

Danau Sunter menyajikan wahana permainan air yang menarik. Dijamin Anda tidak akan bosan ketika mengajak keluarga atau anak-anak bermain di sini. Anda  bisa mencoba wahana air ikonik seperti perahu bebek dan sepeda air.

Dengan biaya yang sangat terjangkau mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per orang, Anda dapat merasakan pengalaman menarik menaiki perahu bebek atau sepeda air. Anda dapat menikmati suasana dari tengah Danau Sunter selama 20 menit. 

Jogging Track

Jogging track di sekitar Danau Sunter memberikan pengalaman yang berbeda dengan suasana sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan rimbun. Tempat wisata ini sangat cocok untuk olahraga di pagi atau sore hari. Bagi Anda yang bosan berolahraga di pusat kota Jakarta yang ramai, cobalah untuk mengatur waktu jogging di Danau Sunter.

Tempat Pemancingan Umum

Pilihan wahana lainnya yang terdapat di Danau Sunter adalah area pemancingan umum. Tempat pemancingan ini selalu ramai didatangi oleh para pria yang hobi memancing. Anda bisa meluangkan waktu di akhir pekan atau hari libur untuk memancing di danau sunter sembari menikmati pemandangan dan berbincang-bincang dengan teman yang ada. 

Food Court

Rekreasi di Danau Sunter memang sangat mengasyikkan karena fasilitas yang ada cukup lengkap. Salah satunya adalah adanya area penjaja kuliner atau food court. Anda tidak perlu repot-repot membawa makanan dari rumah. Di sini terdapat banyak penjual makanan dengan beragam menu yang bisa Anda nikmati sembari melihat pemandangan.

Taman Hijau

Danau Sunter dikelilingi oleh pepohonan hijau dan terdapat taman untuk bersantai atau melepas penat. Anda bisa duduk-duduk santai bersama keluarga atau teman-teman di atas rumput dan di bawah pohon rimbun yang sejuk dan asri. Selain itu, taman ini juga memiliki luas yang cukup untuk tempat bermain bagi anak-anak.

Demikianlah informasi tempat wisata Danau Sunter untuk piknik murah bagi keluarga di Jakarta. Danau Sunter bulan dari jam 07.00 WIB hingga malam hari. Tempat wisata ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari lokasi liburan jauh dari keramaian ibukota. Baca juga wisata nyaman untuk anak di Jabodetabek.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan kabar terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.