7 Tempat Honeymoon Murah dan Romantis di Bandung, Segera Booking!
Ilustrasi tempat honeymoon murah dan romantis di Bandung (Instagram@/officialgrafika)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pasangan yang baru menikah tentunya sudah tidak sabar untuk menikmati bulan madu. Salah satu kota di Indonesia yang banyak dijadikan tujuan bulan madu adalah Bandung. Ada beberapa tempat honeymoon murah dan romantis di Bandung.

Kota yang berada di Provinsi Jawa Barat ini banyak dipilih karena menawarkan berbagai destinasi wisata , mulai dari wisata alam, kuliner, budaya, dan lainnya. Mengunjungi Bandung untuk beberapa hari adalah pilihan bulan madu yang tepat untuk Anda dan pasangan. 

Apalagi bagi Anda yang ingin mencari tempat honeymoon dengan suasana dingin dan sejuk. Berkeliling ke beberapa tempat di kota yang dijuluki Paris van Java ini tentunya sangat romantis dan menambang kemesraan bersama pasangan pasca menikah.

Tempat Honeymoon Murah dan Romantis di Bandung

Ada banyak tempat di Bandung yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan momen bulan madu bersama pasangan. Untuk penginapan Anda tidak perlu bingung karena di kota ini terdapat banyak penginapan dengan tarif yang terjangkau. Soal makanan, Anda pasti akan tergiur dengan sajian kuliner khas Sunda. 

Berikut rekomendasi tempat honeymoon murah dan romantis di Bandung untuk Anda dan pasangan:

Pasar Terapung Lembang

Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi bersama pasangan saat di Bandung adalah Floating Market Lembang. Tempat ini menawarkan wisata pasar terapung yang berisi berbagai sajian kuliner dan atraksi menarik. 

Nuansa alam dan hawa sejuk di Floating Market Lembang akan membuat Anda dan pasangan merasa damai. Anda bisa mengajak pasangan naik kereta air keliling danau ataupun wisata kuliner di pasar terapung. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Kota Mini, Rainbow Garden, dan kawasan Kyotoku yang khas interior Jepang. 

Sapu Lidi Resort Hotel

Pilihan tempat honeymoon lainnya di Bandung adalah Sapu Lidi. Sapu Lidi merupakan konsep destinasi wisata yang menggabungkan cafe dan resort. Di tempat ini, Anda dan pasangan bisa menginap sambil menikmati pemandangan yang indah dan sejuk. 

Anda bisa mengajak pasangan melakukan makan malam romantis menikmati sajian khas Sunda. Cahaya lampu yang berjajar di tepi kolam akan menambah momen Anda menjadi semakin romantis. Setiap kamarnya bernuansa kayu dan diberi kelambu sehingga membuat Anda dan pasangan bisa merasakan kemesraan semakin intim. Menariknya lagi, setiap kamarnya berada berada di atas danau seperti rumah panggung. 

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya juga bisa Anda pilih sebagai tempat honeymoon bersama pasangan. Destinasi wisata ini menawarkan penginapan dengan konsep alam, yaitu glamorous camping atau glamping. Suasana pegunungan yang dingin dan sejuk akan membuat Anda dan pasangan betah menikmati momen mesra di sini. 

The Lodge Maribaya terhampar dengan luas 3 hektar dan di ketinggian lebih dari 2.080 mdpl. Anda dan pasangan bisa melakukan banyak kegiatan di sini. Selain itu, di sini juga memiliki beberapa jenis penginapan dengan fasilitas berbeda. 

Villa Air Natural Resort

Di Bandung juga terdapat penginapan dengan konsep Jepang. Tempat yang bernama Villa Air Natural Resort ini bisa Anda jadikan pilihan honeymoon bersama pasangan. Semua homestay di sini didesain menggunakan dekorasi serba kayu seperti rumah tradisional di Jepang. 

Anda bisa mengajak pasangan menginap di sini untuk merasakan honeymoon serasa di negeri sakura. Anda akan menikmati suasana yang alami dengan pemandangan air mengalir di sepanjang sungai yang langsung ada di depan kamar. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana wisata di sini, seperti berkuda, belajar botani, berkebun buah stroberi. 

Imah Seniman 

Imah Seniman bisa menjadi pilihan tempat honeymoon murah di Bandung. Tempat ini menyediakan penginapan yang sangat terjangkau kisaran Rp500 ribu. Di sini Anda bisa menikmati suasana alam danau. Kamar-kamar di sini berada di dekat danau sehingga membuat Anda dan pasangan bisa bersentuhan dengan alam langsung. 

Imah Seniman tidak hanya menyediakan penginapan. Di sini juga terdapat banyak tempat wisata yang bisa Anda nikmati. Anda bisa mengajak pasangan memancing ikan berdua. Anda juga bisa mengajak pasangan menikmati keseruan outbound. 

Dago Dream Park 

Tempat honeymoon di Bandung selanjutnya yang bisa Anda jadikan tujuan adalah Dago Dream Park. Tempat ini menawarkan sejumlah wisata menarik yang seru dan dan unik yang akan berkesan bagi Anda dan pasangan. Ada sejumlah wahana seperti Geared Up, Tarzan Cross, Row A Boat,Lost in Paradise, dan lainnya. 

Selain itu, di Dago Dream Park juga terdapat banyak spot foto menarik. Anda dan pasangan bisa mengabadikan momen seru berdua sehingga bisa dikenang di kemudian hari. Sejumlah spot foto yang tersedia, di antaranya Gravity, Sky Hammock, Sky Tree, Karpet Aladdin, Pine House, Up House, dan lainnya. 

Grafika Cikole

Ada satu lagi tempat yang direkomendasikan yang bisa Anda pilih untuk bulan madu bersama pasangan. Anda bisa menginap di Grafika Cikole di daerah Lembang. Tempat yang berada di kaki gunung ini menyediakan penginapan dan restoran. Tarif yang dipatok untuk menginap di tempat ini dimulai dari Rp500.000. Di sini Anda bisa menikmati momen bulan madu sambil merasakan kesegaran alam.

Demikian rekomendasi tempat honeymoon murah dan romantis di Bandung. Anda bisa memilih salah satu destinasi di atas sebagai pilihan tempat penginapan. Selanjutnya Anda nanti tinggal berkeliling ke tempat-tempat lainnya di Kota Bandung. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.