Cincontrol Pasok Pengisi Daya EV Ultra-Cepat 400 kW Pertamanya di Pusat Kota Spanyol
Cincontrol buat pengisi daya cepat untuk EV dengan 400 kW (foto: Cincontrol)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu pengisi daya EV dalam ruangan terbaik di Eropa, Circontrol meluncurkan pengisi daya super cepat (DC) 400 kW pertamanya di pusat pengisian daya perkotaan paling kuat di Spanyol. 

Dalam rilis yang diunggahnya, perusahaan mengatakan bahwa pengisi daya (DC) nya diresmikan pada tanggal 30 Agustus lalu di kota Madrid oleh oleh Walikota Madrid, José Luis Martínez-Almeida, bersama dengan Pejabat Lingkungan dan Mobilitas, Borja Carabante, dan Manajer Perusahaan Transportasi Kota, Alfonso Sánch. 

Proyek yang terletak di tempat parkir mobil di jantung ibukota Spanyol ini akan menjadi salah satu pusat pengisian daya dalam ruangan terbesar di Eropa. 

Perusahaan mengklaim bahwa pemilik kendaraan listrik di Spanyol akan mudah menjangkau charging hub miliknya karena lokasi yang strategis dan terdapat 12 charger cepat di pusat ibukota. 

Secara khusus, hub pengisian daya ini akan terdiri dari empat pengisi daya 400 kW berdaya tinggi, empat pengisi daya 200 kW, dan empat pengisi daya 50 kW. 

Elemen kunci dari proyek ini adalah empat pengisi daya Circontrol Raption 400 (produk baru dari Circontrol) dengan output puncak 400 kW (CCS Combo 2). Artinya sekitar 1,6 MW daya yang dialokasikan hanya untuk keempat stan tersebut.

"Dengan pemasangan empat Raption 400 di Canalejas, perusahaan telah menunjukkan sekali lagi kemampuannya untuk mengimbangi pasar yang semakin menuntut pengisi daya yang lebih kuat dan lebih cepat," kata CEO Circontrol, Joan Hinojo.