Gogoro, Metro Motor dan Paz Group Luncurkan Pertukaran Baterai Roda Dua di Israel
Gogoro luncurkan pertukaran baterai di Israel (foto: Gogoro)

Bagikan:

JAKARTA - Gogoro Inc., pemimpin teknologi global dalam ekosistem pertukaran baterai kendaraan listrik (EV) mengumumkan peluncuran sistem pertukaran baterai dan Smartscooters terkemuka di industrinya di wilayah metropolitan Tel Aviv, Israel pada Selasa, 6 September.

Dalam kemitraan dengan pemimpin pasar Metro Motor dan Paz Group, perusahaan berharap untuk meluncurkan di kota-kota lain di Israel di masa depan.

"Saya menyambut kedatangan skuter listrik Gogoro ke Israel, karena mereka melayani beberapa agenda penting," kata Meital Lehavi, Wakil Walikota Kota Tel Aviv-Jaffa, yang mengelola departemen Transportasi, Keselamatan Jalan, dalam siaran persnya.

Menurutnya, kendaraan roda dua merupakan kendaraan yang dapat mengurai kemacetan di jalan raya. Selain itu, ini adalah sebuah terobosan yang menandai transisi ke transportasi cerdas dan hijau.

Metro Motor adalah distributor kendaraan roda dua teratas di Israel. Sedangkan Paz Group adalah grup energi, gas, dan ritel terkemuka di Israel. 

Perusahaan mengatakan akan meluncurkan 10 lokasi pertukaran baterai dan menyebarnya ke 35 stasiun pertukaran baterai pada akhir tahun 2022. dan dalam empat tahun ke depan, perusahaan berambisi untuk memiliki lebih dari 150 stasiun.

"Gogoro sangat bersemangat untuk meluncurkan pertukaran baterai di Tel Aviv. Kami fokus untuk mendorong pergeseran pasar massal ke mobilitas listrik pintar dan pertukaran baterai adalah salah satu jalan yang jelas untuk menyelesaikan mobilitas kota dan tuntutan energi dengan cara yang aman, berkelanjutan, dan terukur," kata Horace Luke, pendiri, ketua, dan CEO Gogoro.

Menurutnya, Tel Aviv merupakan salah satu kota paling inovatif di dunia. "Masyarakat Tel Aviv kini dapat merangkul era baru dalam inovasi mobilitas cerdas menggunakan Smartscooter Gogoro dan pertukaran baterai," tuturnya.

Luke percaya bahwa Metro Motor dan Paz Group merupakan dua pemimpin industri di Israel yang akan membangun mobilitas perkotaan di Israel bersama dengan Gogoro. Pelanggan di Tel Aviv sekarang dapat membeli Gogoro S2 ABS berperforma tinggi atau Gogoro 2 Plus serbaguna di toko ritel Metro di kota.