Pertukaran Baterai EV Gogoro Akan Segera Hadir di Filipina pada Tahun 2023
Gogoro jalin kerjasama dengan perusahaan di Filipina (foto: Gogoro)

Bagikan:

JAKARTA – Gogoro Inc., pemimpin teknologi global ekosistem pertukaran baterai mengumumkan kemitraan strategisnya di Filipina dengan 917Ventures dan Ayala Corporation dari Globe. 

“Gogoro merasa terhormat mendapat dukungan dari Departemen Energi Filipina (DOE) dan Departemen Perdagangan dan Industri (DTI) untuk memulai gerakan mobilitas pintar baru di Manila yang memanfaatkan pertukaran baterai cerdas Gogoro, generasi baru pengisian bahan bakar EV,” kata Horace Luke, pendiri, dan CEO Gogoro dalam keterangan resminya, dikutip VOI Rabu, 30 November. 

Luke berharap, melalui kolaborasi dengan Globe, 917Ventures, dan Ayala Corporation, Gogoro dapat membuka manfaat lingkungan dan memperkenalkan efisiensi mobilitas pintar baru untuk bisnis dengan meningkatkan cara mereka mengelola armadanya. 

Perusahaan akan meluncurkan percontohan pertukaran baterai roda dua di Manila menggunakan pertukaran baterai terkemuka di industri Gogoro dan Smartscooters

Smartscooters yang berfungsi sebagai alternatif ramah lingkungan untuk kendaraan berbahan bakar fosil ini diharapkan akan diluncurkan pada Q1 2023.

“Kami berkomitmen untuk membantu menyelesaikan krisis iklim dengan memperkenalkan Gogoro ke bisnis logistik, membantu mereka dalam upaya keberlanjutan mereka," ujar Vince Yamat, Managing Director 917Ventures.

Lebih lanjut, Yamat juga berharap jika teknologi Gogoro nantinya akan dapat mendorong lebih banyak orang di Filipina untuk beralih ke EV. 

Rafaelita Aldaba, Wakil Sekretaris Departemen Perdagangan dan Industri Filipina juga mengatakan bahwa negaranya membutuhkan proyek berbasis teknologi inovatif yang mendukung aksi iklim. 

"Saya memuji 917Ventures, Globe, dan Ayala Corporation karena selalu berada di garis depan inisiatif perubahan yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Filipina sambil membantu melindungi lingkungan,” pungkasnya.