Kemitraan Gogoro dengan Zypp Electric Akan Mempercepat Transformasi Listrik di India
Gogoro jalin kemitraan dengan Zypp Electric India (foto: Gogoro)

Bagikan:

JAKARTA - Gogoro Inc., pemimpin teknologi global dalam ekosistem pertukaran baterai mengumumkan inisiatif B2B strategis dan kemitraan barunya dengan Zypp Electric, EV platform EV-as-a-Service terkemuka di India. 

Dengan kemitraan baru ini, kedua perusahaan akan berfokus pada percepatan perpindahan armada logistik perkotaan dan pengiriman last mile ke listrik menggunakan pertukaran baterai. 

“Kami melihat transformasi global yang luar biasa dari transportasi perkotaan dan sistem energi menjadi tenaga listrik yang lebih cerdas, lebih bersih, dan lebih aman, dan tidak ada tempat yang lebih menguntungkan daripada India," kata Horace Luke, pendiri, ketua, dan CEO Gogoro beberapa hari lalu.

Dengan lebih dari 350 juta penggantian baterai hingga saat ini, Luke menambahkan, Gogoro memperkenalkan platform pertukaran baterai canggihnya di India untuk membangun generasi baru transportasi roda dua listrik yang terbukti, aman, dan andal.

“Hari ini, kami mengumumkan kemitraan strategis dengan Zypp Electric, platform EV-as-a-Service terkemuka di India, untuk meluncurkan pilot B2B di Delhi yang akan memungkinkan armada pengiriman jarak jauh untuk mulai mengadopsi energi berkelanjutan dan mengubah bisnis mereka untuk masa depan. masa depan menggunakan pertukaran baterai Gogoro," ujar Luke. 

Platform Gogoro menghadirkan sistem pertukaran baterai roda dua tercanggih yang memungkinkan operator pengiriman mengelola armada dan pengiriman mereka secara lebih efisien dan berkelanjutan. 

Gogoro juga berharap untuk meluncurkan percontohan B2B dengan Zypp Electric di Delhi pada Desember 2022 dan disebarkan ke beberapa operator armada untuk mendukung pemenuhan last mile, e-commerce, & pengiriman hyper-local. 

“Perubahan iklim dan meningkatnya polusi merupakan perhatian global utama dan banyak pemimpin dunia berkomitmen untuk membawa perubahan dengan langkah-langkah revolusioner yang selaras dengan visi kami di Zypp Electric. Kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan Gogoro," papar kata Akash Gupta, CEO dan salah satu pendiri Zypp Electric.

Gupta pun berharap kemitraan ini menjadi contoh bagaimana jaringan stasiun pertukaran baterai dan EV yang akan menciptakan ekosistem EV yang kuat untuk menyelesaikan masalah last mile secara efisien di seluruh negeri.