Perusahaan Pemimpin Pertukaran Baterai EV Gogoro Telah Lampaui Setengan Juta Pelanggan
Pelanggan Gogoro sudah mencapai setengah juta (foto: Gogoro)

Bagikan:

JAKARTA - Gogoro, pemimpin teknologi global dalam ekosistem pertukaran baterai kendaraan listrik, mengumumkan pada Selasa, 23 Agustus bahwa mereka telah melampaui 500.000 pelanggan di Taiwan.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2015, Gogoro telah menjadi pemimpin pengisian bahan bakar untuk kendaraan roda dua listrik dengan lebih dari 92 persen pangsa pasarnya di Taiwan pada paruh pertama tahun 2022.

Ekosistem pertukaran baterai terbuka Gogoro saat ini mendukung hingga sepuluh merek kendaraan yang berbeda. Ada lebih dari 25 persen dari semua kendaraan roda dua terjual di Taipei pada paruh pertama tahun 2022.

"Setengah juta pelanggan pertukaran baterai Gogoro adalah bukti luar biasa untuk pertumbuhan dan momentum kami sebagai perusahaan, tetapi yang lebih penting ini mewakili 500.000 cerita individu dan 500.000 orang yang telah memilih untuk merangkul transportasi berkelanjutan untuk memimpin Taiwan menuju masa depan yang berkelanjutan,” kata Horace Luke, pendiri, ketua, dan CEO Gogoro, berdasarkan keterangannya di situs resmi Gogoro.

Luke menambahkan bahwa Taiwan adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana ekosistem pertukaran baterai terbuka dapat memungkinkan pemerintah, bisnis, pembuat kendaraan, dan pengendara untuk merangkul transportasi listrik yang berkelanjutan.

Menurut perusahaan itu, inti dari ekosistem Gogoro adalah Jaringan Gogoro, platform pertukaran baterai terbuka dan dapat dioperasikan yang diakui pada tahun 2021 oleh Guidehouse Insights sebagai perusahaan pertukaran baterai terkemuka untuk kendaraan perkotaan ringan di dunia. 

Hingga saat ini, Gogoro memiliki lebih dari 500.000 pengendara dan hampir 11.000 penggantian baterai kabinet GoStation di lebih dari 2.240 lokasi, Jaringan Gogoro menyelenggarakan 340.000 penggantian baterai harian dengan lebih dari 325 juta total penggantian baterai.