Bagikan:

JAKARTA - Electrify America mengumumkan pada Rabu, 17 Agustus, bahwa semua pemilik pemilik F-150 Lightning akan menerima 250 kWh pengisian daya gratis melalui FordPass Rewards di stasiun pengisian ultra-cepat Electrify America. 

Namun, dalam keterangan resminya, perusahaan mengatakan bahwa manfaat pengisian daya yang disertakan ini hanya tersedia untuk pelanggan ritel F-150 Lightning.

Untuk pelanggan F-150 Lightning dengan baterai kisaran standar, energi pengisian cepat 250 kWh sama dengan hampir tiga sesi "pengisian", atau hampir penuh, atau hingga 575 mil mengemudi listrik.

“Electrifying F-150, kendaraan terlaris Amerika, adalah pengubah permainan untuk membawa kendaraan listrik sepenuhnya mainstream,” kata Giovanni Palazzo, presiden dan CEO Electrify America. 

F-150 Lightning adalah salah satu kendaraan listrik (EV) yang paling dinanti. Pemesanan truk dengan cepat mencapai hampir 200.000 sebelum pembukaan bank pesanan pada awal tahun.

Menggunakan pengisi daya cepat DC Electrify America, F-150 Lightning dengan baterai jarak jauh diperkirakan akan menambah jangkauan 54 mil dalam waktu sekitar 10 menit.

Lebih dari itu, kendaraan dapat mencapai pengisian daya mulai dari 15 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu sekitar 41 menit saja. 

Palazzo merasa bangga memiliki F-150 Lightning dan semua kendaraan listrik Ford memanfaatkan jaringan pengisian ultra cepat Electrify America. 

Perusahaan mengatakan bahwa Electrify America akan terus mendorong adopsi EV ke depan melalui pembangunan pengisian daya EV yang sangat cepat. 

Saat ini, Electrify America memiliki 800 stasiun pengisian. Electrify America juga mengharapkan untuk membangun lebih dari 1.800 stasiun pengisian total dengan lebih dari 10.000 pengisi daya di Amerika Serikat dan Kanada pada tahun 2026.