IKEA AS Kolaborasi dengan Electrify America untuk Membangun Stasiun Pengisi Daya EV Ultra-cepat
IKEA AS jalin kemitraan dengan Electrify America (foto: IKEA)

Bagikan:

JAKARTA - Peritel perabot rumah dan furniture asal Swedia, IKEA AS mengumumkan kolaborasinya dengan Electrify America dan Electrify Commercial untuk menghadirkan stasiun pengisian daya publik super cepat untuk kendaraan listrik (EV). 

Tidak hanya membangun stasiun pengisian daya publik ke tokonya, Electrify mengatakan dalam siaran persnya bahwa kolaborasi ini juga dimaksudkan untuk membantu ambisi IKEA untuk menciptakan bisnis sirkular dan iklim positif pada tahun 2030.

“Di IKEA, kami percaya bahwa kami harus bekerja sama dengan mitra kami untuk mengatasi perubahan iklim dan menciptakan solusi untuk masa depan yang lebih hijau," kata Javier Quiñones, CEO & Chief Sustainability Officer, IKEA Amerika Serikat. 

Nantinya, stasiun pengisian daya publik super cepat dan armada pengiriman listrik (EV) akan dikirimkan ke lebih dari 25 lokasi ritel IKEA di seluruh AS.

Kolaborasi ini memungkinkan IKEA AS untuk melipatgandakan jumlah total pengisi daya EV, yang mendukung tujuan mencapai pengiriman rumah tanpa emisi pada tahun 2025 dan mengurangi separuh emisi relatif dari perjalanan pelanggan dan rekan kerja pada tahun 2030.

Secara total, akan ada lebih dari 200 pengisi daya ultra-cepat yang menawarkan kecepatan pengisian tercepat yaitu 150kW hingga 350kW. 

Stasiun akan dapat ditemukan di lokasi ritel IKEA di 18 negara bagian termasuk di Arizona, California, Connecticut, Florida, Illinois, Kansas, Maryland, Massachusetts, Michigan, Minnesota, New York, Pennsylvania, Ohio, Oregon, Texas, Utah, Virginia, dan Washington.

IKEA juga mengatakan bahwa lokasi pertama stasiun pengisian daya ini diharapkan dapat dibuka pada akhir 2022 dan selesai pada akhir 2023.

Giovanni Palazzo, presiden dan CEO Electrify America mengaku sangat antusias untuk proyek ini. Karena ia mengaku, bahwa Electrify juga memiliki tujuan yang sama dengan IKEA. 

"Melalui kolaborasi ini, Electrify America, Electrify Commercial, dan IKEA US memimpin jalan ke depan bagi pelanggan dan bisnis menuju transportasi tanpa emisi," tandasnya.