Bagikan:

JAKARTA - BorgWarner mengumumkan kemitraannya dengan produsen mobil terbesar dari Korea Selatan, Hyundai Motor Company pada Rabu, 10 Agustus. 

Dalam siaran persnya di website BorgWarner, Hyundai memilih Integrated Drive Module (iDM) atau Modul penggerak terintegrasi iDM146 buatan BorgWarner untuk memberi daya pada kendaraan listriknya. 

Perusahaan mengatakan bahwa iDM146 ini akan digunakan sebagai penggerak terbaru untuk EV Hyundai A-Segmen (ukuran kecil) yang dijadwalkan akan memulai produksi pada kuartal ketiga tahun 2024.

Menurut catatan dari Electrek, ini adalah kedua kalinya Hyundai bekerja dengan BorgWarner untuk mesin EV terbarunya. 

“Kemitraan kami dengan Hyundai Motor Company berlangsung selama dua dekade, dan kami senang untuk melanjutkan hubungan kami dengan memasok teknologi terbaru kami untuk proyek elektrifikasi terbaru perusahaan,” kata Dr. Stefan Demmerle, Presiden dan Manajer Umum, BorgWarner PowerDrive Systems. 

Menurut Demmerle, iDM BorgWarner terbukti sangat cocok untuk sistem propulsi listrik pelanggan selama kolaborasi EV pertamanya.

"Kami berharap dapat memberikan kontribusi solusi elektrifikasi terkemuka di industri untuk membantu perusahaan dalam memenuhi tujuan keberlanjutannya di masa depan," ungkapnya. 

Hyundai telah memilih iDM146 BorgWarner, modul penggerak terintegrasi yang efisien dan bertenaga tinggi. iDM beroperasi pada 400V dengan daya puncak 135 kW.

iDM146 BorgWarner memberi daya pada elektronik, motor listrik, dan mekanik kendaraan menjadikannya pilihan yang sempurna bagi pembuat mobil yang ingin meningkatkan produksi EV. 

Selain itu, memiliki gearbox, motor, dan inverter silikon dalam satu unit membantu mengurangi berat keseluruhan dan ruang yang digunakan.

iDM146 terdiri dari motor listrik magnet permanen interior (IPM) dengan diameter luar stator 146mm dan dilengkapi dengan teknologi High Voltage Hairpin (HVH) untuk kepadatan dan efisiensi daya tinggi.