Sunrun Luncurkan Pengisi Daya kendaraan Listrik Level 2 yang Lebih Hemat Energi dengan Tenaga Surya
Sunrun luncurkan pengisi daya EV tenaga surya (foto: Sunrun)

Bagikan:

JAKARTA - Sunrun, perusahaan penyedia tenaga surya, penyimpanan baterai, dan energi rumah terkemuka di Amerika meluncurkan pengisi daya kendaraan listrik (EV) level 2 pada bulan September mendatang. 

Perusahaan mengatakan bahwa ini merupakan langkah yang mereka lakukan untuk mendukung permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di seluruh negeri. 

Menurut Sunrun, penjualan EV di Amerika Serikat meningkat lebih dari dua kali lipat pada tahun 2021, menyumbang 5% dari semua penjualan mobil baru. 

Karena alasan tersebut, Sunrun berambisi untuk membantu pemilik EV mengisi kendaraan mereka dengan cepat dan aman sambil juga memberikan solusi untuk mengelola peningkatan konsumsi energi rumah.

"Dengan pengisi daya EV baru, Sunrun memajukan misinya untuk memberikan kemandirian energi, penghematan biaya, dan stabilitas energi bagi semua orang Amerika," tulis Sunrun dalam pengumumannya, Selasa, 9 Agustus. 

Menurut Mary Powell, Chief Executive Officer Sunrun, ada korelasi antara kepemilikan EV dan pengadopsi solar. Dimana, orang ingin mengisi kendaraan mereka dengan sumber yang bersih, andal, dan pastinya dengan biaya lebih murah. 

"Saat kami bekerja dengan pelanggan untuk memahami kebutuhan energi mereka, pengisi daya EV baru kami, ditambah dengan kemampuan kami untuk berpotensi meningkatkan tata surya rumah untuk memenuhi kebutuhan tersebut," jelas Powell. 

Pengisi daya EV Level 2 40-amp Sunrun yang baru ini diklaim sebagai solusi nyaman yang dapat mengisi daya EV dalam semalam dan kompatibel dengan semua model EV. 

Lebih dari itu, pengisi daya Sunrun juga akan menawarkan fitur cerdas yang memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi pengaturan pengisi daya dan mengontrol pengisian daya.

Pengisi daya EV Sunrun akan diluncurkan pada bulan September di pasar California, New Jersey, dan Vermont. Perusahaan berjanji akan meluncurkannya secara nasional pada akhir tahun ini.