Mobil Listrik Pertama Lamborghini Dijadwalkan Meluncur  Tahun 2028
Lamborghini dikabarkan akan menghadirkan EV pertamanya pada tahun 2028 (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Mei 2021, Lamborghini berjanji untuk mengubah tiga model mobilnya menjadi listrik pada tahun 2024, dan meluncurkan kendaraan listrik pada paruh kedua dekade ini.

Sekarang, Lamborghini telah mengonfirmasi bahwa mereka akan memulai produksi mobil listrik pertamanya nya pada tahun 2028 mendatang. 

Mengatakan kepada Autoexpress, Chief Executive Officer (CEO) Lamborghini, Stephan Winkleman mengatakan, mobil listriknya nanti akan menggunakan teknologi Volkswagen Group. 

Winkleman menggambarkannya sebagai “model keempat yang akan lebih bisa digunakan setiap hari. Ini berarti 2+2, mobil dua pintu dengan ground clearance lebih tinggi.”

Sementara itu, di waktu yang berbeda chief technical officer Lamborghini, Rouven Mohr menjelaskan beberapa manfaat yang akan dibawa oleh EV pertama Lamborghini.

“Beberapa pilar inti kami dari sudut pandang teknologisangat cocok dengan dunia listrik," tambah Mohr lebih lanjut. 

Mohr melanjutkan, insinyur Lamborghini telah menemukan cara untuk mengimbangi sebagian besar EV dan dia yakin pemilik tidak akan mengeluh tentang mobil yang terlalu berat.

Perusahaan akan menghabiskan 1,8 miliar Euro untuk strategi elektrifikasi empat tahun. Lamborghini akan menghasilkan pengganti hybrid untuk Aventador yang tiba awal tahun 2023, penerus Huracan plug-in hybrid pada akhir 2024 dan plug-in hybrid Urus SUV di tahun yang sama, melengkapi jajaran elektrifikasi penuh. 

"Kami berhubungan dengan rekan-rekan kami di Porsche karena di Grup [Volkswagen] mereka adalah pemimpin untuk ini," tandasnya.