NIO Luncurkan Pengisi Daya Ultra Cepat Baru, Bisa Isi EV 80 Persen Hanya dalam 12 Menit
Pengisi daya ultra cepat baru NIO (foto: NIO)

Bagikan:

JAKARTA - NIO, produsen mobil multinasional dari China mengumumkan peluncuran pengisi daya super cepat baru di NIO DAY 2022, yang berlangsung pada 24 Desember. 

Dalam pengumuman itu, NIO mengatakan bahwa pengisi daya ini mampu menghasilkan listrik hingga 500 kW, dan menjadikannya salah satu stasiun pengisian daya paling kuat yang tersedia di pasar. 

Pengisi daya ultra cepat yang baru ini diklaim mampu mengisi baterai hingga mulai dari 10% hingga 80% dengan muatan 800 V hanya dalam waktu 12 menit saja.

Menurut Nio, pengisi daya ultra cepat barunya dapat diakses oleh semua produsen kendaraan listrik dan tersedia untuk umum. Dengan kemampuan untuk menghasilkan arus pengisian maksimum 660 A, menjadikannya salah satu pengisi daya bertenaga tertinggi di pasaran. 

Untuk kendaraan listrik yang dibangun pada platform 400 V, waktu pengisian memakan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai tingkat pengisian yang sama. 

Pengisi daya ultra cepat NIO dilengkapi dengan layar 15,6 inci dan menampilkan teknologi pendingin cair, yang dapat membantu meningkatkan kinerja dan daya tahan pengisi daya dengan menjaganya tetap dingin dan bekerja dengan lancar. 

Dengan kabel yang ringan dan sistem pendingin yang canggih, pengisi daya NIO dirancang agar mudah digunakan dan dapat diandalkan untuk pengemudi kendaraan listrik hanya dengan satu tangan

Pengisi daya baru diharapkan akan beroperasi pada Maret 2023, sekitar waktu yang sama dengan stasiun pertukaran baterai generasi ketiga perusahaan.