CEO Baru Volkswagen Paparkan 10 Poin Utama Untuk Menyalip Tesla dalam Transisi ke Kendaraan Listrik
Volkswagen percepat transisi ke kendaraan listrik (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Volkswagen, Oliver Blume mengatakan pada konferensi internal Kamis lalu, bahwa perusahaan akan mempercepat transisinya menuju kendaraan listrik. 

Volkswagen memiliki target untuk menyalip Tesla sebagai pembuat kendaraan listrik terbesar di dunia pada tahun 2025 dan membuat setengah penjualan kendaraannya menjadi listriknya secara global pada tahun  2030.

Selain itu, di tahun ini saja, VW berencana untuk memproduksi 800.000 mobil listrik. Blume berbicara banyak tentang VW yang perlu menemukan ritmenya sendiri untuk transformasi EV yang stabil.

Foto: Arena EV

Lebih lanjut, Blume juga berbicara tentang perlunya mendefinisikan dan mengikuti strategi yang jelas. 

Untuk mewujudkan ambisinya tersebut  dalam pertemuan itu, Blume menyebutkan 10 poin utama yang akan berfokus pada beberapa aspek dalam percepatan transisi. 

Seperti yang dilaporkan oleh Reuters, adapun 10 poin itu mencakup ketahanan finansial, keberlanjutan, pasar modal, dan pengembangan di Cina dan Amerika Utara.

Adapun list 10 poin yang dipaparkan  oleh Blume dalam unggahan foto dari ArenaEV adalah sebagai berikut:

  1. Planning Round
  2. Products
  3. China
  4. North America
  5. Cariad
  6. SSP Strategy / Technology
  7. Battery / Charging / Energy
  8. Mobility Solutions
  9. Sustainability
  10. Capital Market

Di sisi lain, Volkswagen dan Mercedes-Benz telah mencapai perjanjian kerjasama baterai dengan Kanada yang kaya mineral pada  Selasa, 23 Agustus, yang merupakan upaya mereka untuk mengamankan akses ke lithium, nikel dan kobalt.