Bagikan:

YOGYAKARTA - BBM Naik, dan seiring dengan perkembangan zaman ini emang sudah gak jamannya lagi kendaraan dengan bahan bakar minyak bumi,  terus? Ya yang berbahan bakart listrik dong, lebih ramah lingkungan dan tak cuma mobil listrik saja kok, motor juga ada, jadi aman buat masyarakat. Kali ini kita bakal bahas daftar harga motor listrik di Indonesia 2022.

Pasalnya, saat ini pemerintah Indonesia juga sedang gencar-gencarnya mendukung penggunaan sepeda motor listrik untuk menjadi kendaraan umum di masa depan.

Meski saat ini kendaraan bermotor di Indonesia masih didominasi motor bensin tidak membikin produsen motor listrik berkecil hati.

Kongkretnya tampak sejumlah produsen motor listrik telah menyajikan dan menjual produk kendaraan listrik mereka di Indonesia. Apa saja? Berikut daftarnya;

Daftar Harga Motor Listrik di Indonesia

Ecgo 2

Kalau bicara ini tentunya Anda tak percaya dengan motor harga 2 jutaan. Tapi nyatanya Ecgobike yang merilis Ecgo 2 setahun lalu. Motor listrik ini sekalian jadi roda dua setrum paling relatif murah di kala ini. Dari situs resminya, Ecgo 2 dibanderol Rp 8,5 juta.

Sayangnya pabrikan tak merinci soal profil jantung mekanisnya. Cuma tertera kecakapan larinya dapat menjangkau kecepatan 60 km/jam dan kekuatan tempuh baterai sampai 70 km.

Menariknya dari perusahaan lain, Ecgo memakai cara penyewaan baterai untuk motor listriknya, sebesar Rp 95 ribu per bulan.

Selama itu pula, baterai teregistrasi dalam keadaan aktif dan dapat dicas di rumah atau fasilitas pengisian listrik Umum (SPLU). Sekiranya pengguna tak membayar masa aktifnya, karenanya baterai tak bisa diisi ulang.

Uwinfly LS1 

Motor listrik Uwinfly LS1 menggunakan tampilan spedometer LCD Display. Harganya cuman 9 Juta. Wow, Murah banget!

Bicara soal fitur, Uwinfly LS1 telah tersedia fitur seperti bluetooth speaker dan remote alarm set system. Pada pengereman, Uwinfly LS1 menerapkan drum break system.

Soal kekuatan, motor listrik ini dibekali tenaga 800 W dan sanggup menempuh kecepatan 55KM / Jam. Sementara kapasitas Baterai 60V / 20AH.

New Viar Q1

Tidak mau kalah, Anda juga dapat jatuhkan opsi pada Viar Q1, pesaing kuat motor listrik GESITS. Modelnya sekarang kian disempurnakan sehingga menyandang nama new Q1.

Terlebih tampilannya lebih kekinian sesuai tren, jarak tempuh motor juga jadi lebih jauh. Dalam sekali pengisian, satu baterainya dapat mencapai 60 km.  

Spesifikasi lainnya, kekuatan yang digelontorkan dari motor listriknya sebesar 1,07 dk dan kecepatan maksimum 60 km/jam. Soal harganya merujuk situs sah sebesar Rp 18,950 juta.

Motor GESITS (Instagrtam @gesits)

GESITS Produk Asli Indonesia

Tentunya kita hartus berbangga karena negara kita juga punya pabrik motor listrik sendiri loh. Motor listrik yang dijagokan sebagai produk hasil buah tangan putra bangsa ini, berhasil menggoyang blantika otomotif nasional sebagian waktu lalu.

Berakhir melakoni rangkaian uji coba dan revisi desain, GESITS alhasil siap dilepas ke pasaran. Menerapkan pentas pameran otomotif IIMS 2019, GESITS secara sah dipasarkan.

Harganya Rp 24,950 juta. Pembeliannya bahkan dapat dijalankan lewat situs sah atau e-commerce tertentu.

Soal kinerja, motor listriknya sanggup menjanjikan kekuatan 6,7 dk dan torsi 30 Nm. Kecepatan puncaknya dikontrol cuma 70 km/jam dan jarak tempuh dalam baterai penuh sejauh 50 km.

Alva One

Alva One, pendatang baru industri motor listrik dari PT Ilectra Motor Group, mempunyai tiga mode berkendara, merupakan Eco, Cruise, dan e-Sport. Tiap modenya bisa memberikan kinerja yang tepat sasaran cocok dengan tingkat kecepatan yang diharapkan, dengan masing-masing kecepatan maksimum 43 km per jam, 70 km per jam, dan mode e-Sport dengan kecepatan sampai 90 km per jam. 

Alva One ditunjang dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan yang tinggi, sehingga motor ini bisa menjangkau jarak tempuh sejauh 70 km. Bukan cuma sekedar motor listrik, Alva One terintegrasi dengan aplikasi yang bisa menyalakan dan mematikan motor dari gadget atau Smart Phone.

Jadi itulah beberapa daftar harga motor listrik di Indonesia 2022, simak berita menarik lainnya hanya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!