Spesifikasi Motor Listrik Polytron Evo, Tawarkan 3 Fitur Berkendara
Motor listrik Polytron Evo (Instagram/@polytron.ev)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kendaraan listrik semakin gencar memasuki pasar di Indonesia. Produk kendaraan listrik semakin banyak peminatnya di tanah air. Berbagai brand otomotif pun berlomba-lomba menghadirkan produk terbarunya. Salah satunya Polytron yang merilis motor listrik Polytron Evo Electric. 

Sebelum memproduksi kendaraan listrik, Polytron dikenal sebagai perangkat elektronik, seperti televisi, kulkas, kipas angin, dan sebagainya. Namun Polytron mampu membaca peluang bisnis iklim elektrifikasi yang sudah masuk ke Indonesia. Mereka pun memberanikan diri membuat motor listrik Polytron Evo. 

Spesifikasi Motor Listrik Polytron Evo

Polytron Evo dihadirkan dengan spesifikasi yang canggih untuk mendukung penggunaan berkendara para pecinta motor listrik. Motor listrik ini dilengkapi dengan berbagai canggih. Berikut spesifikasi detailnya. 

Baterai 

Motor listrik Polytron Evo memakai baterai Lithium NMC 60V29Ah. Dengan baterai ini, pengguna Polytron Evo dapat menempuh jarak 200 km dengan memakai dua baterai dan mode Eco. 

Tenaga Mesin

Polytron Evo dibekali dengan daya maksimal mencapai 2,318 watt/600 rpm dengan torsi maksimal 97Nm/107,6 rpm. Sementara itu kecepatan maksimalnya bisa sampai 60 km/jam.

Fitur Berkendara

Ada tiga fitur berkendara yang ditawarkan oleh Polytron Evo, yaitu Eco, Normal, dan Sport. Pengguna bisa memilih mode sesuai kebutuhannya masing-masing. 

Lampu/Penerangan

Motor listrik besutan Polytron ini juga sudah memakai teknologi penerangan LED. Dengan bekal teknologi tersebut, Polytron Evo memiliki penerangan lebih tahan dan intensitas cahaya lebih terang.

Area Kaki-kaki

Kendaraan listrik dari Polytron ini juga dibekali dengan suspensi depan tipe teleskopik dan perdam  kejut ganda di belakang. Dengan suspensi ini daya kejut atau getaran saat motor bergerak dapat diserap lebih atau teredam. Pengguna akan nyaman ketika menggunakan motor ini di berbagai area trek atau kondisi jalan. Sementara itu, ban yang digunakan berukuran 90/90-12 yang disertai dengan rem tipe cakram.

Fitur Pendukung

Motor listrik ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan untuk mendukung kenyaman penggunanya, yaitu tersedia USB charging port. Pengguna motor ini tidak perlu kebingungan lagi mencari sumber pengisian baterai ponsel. Terdapat juga konesi Bluetooth yang dapat dihubungkan ke Smartphone. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan berupa perangkat Radio FM.

Harga Jual

Motor listrik Polytron Evo dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yakni Rp28.000.000 On The Road Jakarta, Semarang, Tangerang, dan Kudus. 

Mengenal Mode Berkendara pada Motor Listrik Polytron Evo

Polytron Evo menawarkan tiga mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penggunanya. Ketiga mode yang ada tersebut, yaitu mode eco, mode normal, dan mode sport.

Mode Eco

Mode economy atau eco adalah fitur berkendara pada mobil yang memprioritaskan efisiensi bahan bakar. Saat mode eco diaktifkan, mesin mobil akan otomatis memaksimalkan efisiensi dibandingkan performanya.

Jadi pengguna mode eco dapat menghemat bahan bakar sehingga penggunanya lebih irit dari segi pengeluaran. Sistem pada mode eco dapat menghentikan aliran bensin saat pedal gas tidak diinjak oleh pengemudinya. 

Mode Normal

Mode normal adalah fitur berkendara dalam kondisi normal atau pemakaian sehari-hari. Mode normal adalah mode ideal atau standar dalam berkendara. Seluruh sistem berjalan normal ketika mobil dikendarai, mulai dari power steering aktif dan suspensi dalam kondisi nyaman.

Mode Sport

Mode sport adalah fitur berkendara yang berkebalikan dari mode eco. Mode normal akan mengoperasikan sistem mobil memprioritaskan dan memaksimalkan performa mesin. Dalam mode ini, mesin mobil akan lebih responsif dan sensitif. Sementara itu, suspensinya juga lebih keras sehingga mendukung untuk melaju dalam kecepatan tinggi. Namun mode ini memakan lebih banyak bensin sehingga lebih boros. 

Itulah spesifikasi motor listrik Polytron Evo yang diproduksi oleh Polytron. Kehadiran Polytron Evo dapat menjadi pilihan pecinta motor listrik yang ingin mendapatkan kendaraan listrik dengan harga cukup murah. Motor listrik ini dibanderol dengan harga yang terbilang terjangkau, yakni hanya Rp28.000.000.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.