Pengisian Daya Ultra-fast EV FreeWire Memulai Debutnya di Stasiun Utama Phillips 66
Stasiun pengisi daya Ultra-fast FreeWire di markas utama Phillips 66 (foto: Phillips 66)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Phillips 66, perusahaan industri energi asal Amerika Serikan mengumumkan pemasangan pengisi daya kendaraan listrik ultra cepat FreeWire di stasiun dekat markas besar Houston.

Pemasangannya di Houston menandakan debut pengisian daya EV ultra cepat di stasiun bahan bakar yang nyaman di AS. 

Phillips 66 dan FreeWire mengumumkan rencana awal tahun ini untuk menerapkan teknologi terintegrasi baterai ultrafast FreeWire untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat dari driver EV untuk pengisian daya berkecepatan tinggi saat bepergian. 

Phillips 66 akan memanfaatkan jaringannya di sekitar 7.000 situs bermerek Phillips 66, Conoco dan 76 di AS dan lokasi strategis lainnya. Pengisi daya FreeWire pertama ditugaskan di Texas.

“Pemasangan pengisi daya EV FreeWire pertama di stasiun bahan bakar unggulan Phillips 66 kami merupakan langkah penting dalam perjalanan pengisian daya EV kami serta komitmen kami untuk mengejar solusi rendah karbon,” kata Rod Palmer, Wakil Presiden Pemasaran AS di Phillips 66 dalam pengumuman yang dibagikan di Twitter. 

Palmer menambahkan, menurutnya pengisi daya FreeWire menawarkan pengalaman pengisian daya cepat yang mereka cari, dan jaringan lokasi pengisian bahan bakar bermerek Phillips 66 menempatkan pengisi daya di lokasi yang sudah ada dan berlokasi strategis.

Pengenalan pengisi daya EV ini mencerminkan komitmen Phillips 66 untuk bekerja memenuhi kebutuhan energi dunia yang terus meningkat sekaligus mengurangi jejak lingkungannya. 

Perusahaan telah memfokuskan strategi bisnis Emerging Energy and Sustainability pada empat pilar diantaranya adalah, bahan bakar terbarukan, baterai, penangkapan karbon, dan hidrogen.

Boost Charger FreeWire adalah pilihan yang lebih nyaman untuk situs yang ingin memasuki ruang pengisian EV. 

“Kami sangat senang untuk menandai tonggak sejarah ini dengan Phillips 66 dan membuat solusi pengisian cepat kami tersedia untuk lebih banyak pengemudi EV,” kata Arcady Sosinov, Pendiri dan CEO FreeWire. 

“Seiring permintaan pengisian daya yang terus meningkat, pengisi daya terintegrasi baterai kami menawarkan solusi yang efisien dan siap pakai yang dicari oleh banyak orang yang memasuki ruang pengisian daya EV," tambahnya.