Dukung FIFA, Hyundai Resmi Jadi Sponsor dan Sediakan Bus Listrik untuk Atlet
Penampilan bus listrik Hyundai untuk FIFA 2022 (foto: Hyundai)

Bagikan:

JAKARTA - Hyundai Motor Company mengumumkan bahwa mereka resmi menjadi sponsor Piala Dunia FIFA 2022, untuk membantu turnamen sepak bola terbesar di dunia mencapai nol karbon.

Dengan peresmian ini, Hyundai akan menyediakan kendaraan ramah lingkungan untuk 50 persen transportasi para atlet. Ini juga menjadi yang pertama dalam sejarah, pertandingan FIFA memiliki kendaran ramah lingkungan.

“Hyundai Motor dan FIFA memiliki komitmen yang kuat untuk membuat acara tahun ini sukses berkelanjutan melalui penggunaan mobilitas bersih,” kata Jae Hoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company dalam pernyataan yang dibagikan di Twitter. 

Chang menambahkan, dengan menyediakan kendaraan listrik hibrida dan baterai ramah lingkungan kami sebagai transportasi darat, ia berharap dapat mencapai tujuan bersama untuk membuat Piala Dunia di Qatar menjadi win-win untuk planet Bumi dan kemanusiaan.

Secara keseluruhan, Hyundai akan menyediakan 616 armada kendaraan untuk Piala Dunia FIFA 2022. Dari armada itu, akan ada 446 kendaraan penumpang, dengan lebih dari setengahnya (226 unit) menjadi model hybrid electric (HEV) dan battery electric (BEV). 

Hyundai juga akan menyediakan 10 bus listrik Kota Elec untuk digunakan selama acara, yang berlangsung di Qatar dari 20 November hingga 18 Desember.

FIFA akan menyediakan pengisi daya EV 100 kW-150 kW di fasilitas parkir acara yang akan berlokasi di Doha, Qatar, untuk memastikan operasi berkelanjutan BEV.

Produsen kendaraan asal Korea Selatan itu juga akan melakukan pemantauan kendaraan armada secara real-time untuk setiap kerusakan atau kecelakaan, dan memberikan respons layanan yang cepat, seperti pengiriman darurat, pemecahan masalah, dan inspeksi kendaraan sesuai kebutuhan.

Tidak hanya menyediakan kendaraan, mulai Oktober ini, Hyundai telah melakukan program pelatihan tentang HEV dan BEV untuk semua pengemudi yang terlibat dalam operasi armada.