Bagikan:

JAKARTA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva berhasil melaju ke babak semifinal Singapore Open 2022 setelah melibas wakil Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki. Sayangnya Gregoria Mariska Tunjung tumbang.

Dalam pertemuan babak perempat final di Singapore Indoor Stadium, Jumat 15 Juli, Apriyani/Fadia hanya butuh 27 menit untuk menang. Mereka memastikan tiket ke semifinal lewat straight game yang berakhir 21-14 dan 21-12.

Hawa kemenangan Apriyani/Fadia terasa sejak awal poin gim pertama. Hal ini karena mereka mampu mengamankan angka dan terus menjauh tanpa bisa terkejar.

Apriyani/Fadia unggul di interval pertama dengan skor 11-3, jarak delapan poin yang menjadi pemisah itu tak mampu dikejar Sayaka/Hinata. Keadaan makin berpihak pada Apriyani/Fadia yang makin menggila dengan membuat jarak semakin jauh dan akhirnya unggul 21-14.

Pada gim kedua, wakil China coba membuat keadaan berbalik, tapi usaha mereka tak berjalan mulus. Meski sempat menyamakan perolehan Apriyani/Fadia pada poin kedua, mereka lagi-lagi tertinggal di interval kedua dengan skor 5-11.

Unggul di satu setengah permainan, Apriyani/Fadia makin percaya diri menunjukan kekuatan. Setelah jeda penampilan mereka makin baik dan menggebu hingga akhirnya memastikan kemenangan 21-12.

Sementara itu, Gregoria menelan kekalahan saat menghadapi wakil China, Wang Zhiyi. Dia menyerah 17-21 dan 18-21 dari lawannya.